Entaskan Kemiskinan, Pemkab dan Baznas Langkat Kolaborasi Bedah Rumah Tak Layak Huni

Sebarkan:

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH secara simbolis menyerahkan kunci rumah yang telah dilakukan bedah rumah. (foto/ist)
LANGKAT (MM) – Pemkab Langkat bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melakukan bedah rumah tak layak huni milik, Juminem warga Desa Paya Bakung, Kecamatan Gebang,

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin,SH, didampingi Ketua Baznas Langkat, Tantau Zauhari MA, mengatakan, bedah rumah ini salah satu program prioritas pemerintah daerah yang berkolaborasi dengan Banza untuk mengentaskan kemiskinan di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga bantuan bedah rumah ini menjadi motivasi bagi Buk Juminen dan keluarga. Dengan dilakukan perbaikan Juminem semakin nayaman dan aman beristirahat,” kata Syah Afandin sembari memberikabn kunci rumah secara simbolis, Selasa (26/7/2022).

Sebagaimana diketahui, Jumimen hidup sebatang kara dengan mengais rezeki sebagai tukang cuci pakaian semenjak ditinggal putrinya yang bekerja sebagai TKW di negeri jiran Malaysia

Dijelaskan Afandin, bantuan bedah rumah dikhususkan kepada warga yang berhak menerima zakat untuk mengentaskan kemiskinan. Zakat Baznas yang disalurkan bersumber dari zakat ASN, Pegawai BUMD dan Muzaki perorangan di Kabupaten Langkat. "Ini merupakan bagian dari program Pemkab Langkat mewujudkan visi misi Langkat yang maju, sejahtera dan religius," sebutnya. 

Afandin ingin Langkat agamais, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera. Untuk itu, dirinya mengapresiasi penyaluran zakat Baznas yang sejalan dengan prioritas pembangunan yang berkeadilan. 

Serta membantu mengentaskan kemiskinan, sehingga mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat tanah betuah, embari mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia dan pimpinan Baznas Langkat atas sumbangsih serta kepeduliannya. 

Sebelumnya bedah rumah juga sudah dilakukan dan hingga kini terus bergulir sebagai upaya membantu warga kurang mampu, agar memiliki rumah layak huni.

Hadir mendampingi Plt Bupati  diantarnya Kadis Sosial Taufik Rieza SStp MAP, Kadis Perhubungan Drs Mulyono MSi, Plt Kasatpol PP Dameka Putra Singaribun SSTP, Sekertaris Dinkes H M Ansyari MKes. 

Mewakili Kadis Kominfo, Kabid IKP Diskominfo M Faisal SE MIkom, Kabag Umum Eka Syahputra Depari SSTP, Camat Gebang Dra M Tuti Hendarsih Sulaiman, beserta para wakil ketua dan anggota Baznas Langkat. (mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com