Pandemi Belum Berakhir, Jokowi Minta Pemdan-Polri Percepat Booster

Sebarkan:
Presiden Joko Widodo (Jokowi).(foto/ist)
JAKARTA (MM) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Jokowi meminta masyarakat harus tetap waspada agar kasus Covid-19 tidak melonjak lagi. 

Jokowi meminta seluruh jajaran pemerintah untuk menggenjot penyuntikan vaksin di berbagai daerah. Mantan Walikota Solo ini menginstruksikan jajaran TNI/Polri juga terus turun tangan. 

“Saya masih mengingatkan lagi untuk pemerintah daerah, pemerintah kabupaten, dan provinsi, serta TNI dan Polri, untuk terus melakukan vaksinasi booster karena ini memang diperlukan,” ujar Jokowi dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Senin (11/7/2022). 

Selain itu, Jokowi mengatakan untuk tetap patuh protokol kesehatan, terutama di kota-kota yang memiliki interaksi tinggi. Hal itu dibutuhkan untuk saling menjaga dari penularan pandemi Covid-19. 

Jokowi menyebut, pemakaian masker masih diwajib di tempat-tempat. Bahkan pemakaian masker sebuah keharusan agar mencegah penularan pandemi.“Oleh sebab itu, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, memakai masker adalah masih sebuah keharusan,” tutur Jokowi. 

Diketahui, pemerintah kembali berupaya menekan penyebaran pandemi di dalam negeri. serbagai kebijakan terus diambil agar tidak terjadi lagi peningkatan kasus Covid-19. (mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini