Syah Afandin: Lulusan Sarjana Harus Dapat Berkarya

Sebarkan:

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin menerima kunjungan LKMDI. (foto/ist)
LANGKAT (MM) - Lembaga Kajian Masa Depan Indonesia (LKMDI) beraudiensi dengan Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin di Kantor Bupati Langkat, Selasa (26/7/2022). Bagi Afandin seorang lulusan sarjana harus dapat berkarya dan tidak harus menjadi pegawai kantoran.

Rombongan dipimpin Direktur Eksekutif LKMDI Andi Junianto Barus SH didampingi Ketua Panitia Simposium Sarjana Pengangguran Kabupaten Langkat, Riski Fitri Ramadhani SKom beserta jajaran. 

Andi Junianto Barus mengatakan, kehadirannya bersama rekan-rekan untuk bersilaturahmi sekaligus mengharapkan dukungan dan arahan serta mengundang secara resmi kehadiran Plt Bupati Langkat untuk membuka kegiatan Simposium Sarjana Pengangguran Kabupaten Langkat, pada Kamis 11 Agustus 2022, di Gedung PKK Langkat. 

Menanggapi undangan ini, Syah Afandin berharap simposium dapat memberikan pencerahan pemahaman pola pikir terhadap para sarjana yang masih menganggur. Dikatakannya, lulusan sarjana tidak harus bekerja di pemerintahan dan menjadi karyawan perkantoran, tapi jadikan ilmu yang sudah didapat untuk berkarya guna. 

"Buat saya, sarjana itu tidak ada istilah nganggur. Selama semua tetap pada disiplin ilmu yang telah didapatnya. Ditambah perlunya mengatur mindset (pola pikir) untuk memberdayakan karya ciptanya dari hasil pendidikan yang sudah ditempuh," pungkas Syah Afandin. 

Hadir mendampingi Plt Bupati Langkat diantaranya Plh Sekdakab Langkat Drs H Hermansyah MIP, Kepala Bappeda Rina Wahyuni Marpaung SSTP MAP, Mewakili Kadis Kominfo, Kabid IKP Diskominfo Langkat M Faisal SE MIkom, dan Kabag Umpel Eka Syahputra Depari SSTP. (mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini