Irjen Ferdy Sambo Dikabarkan Ditahan di Mako Brimob Polri

Sebarkan:

Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo memenuhi panggilan tim khusus (timsus) terkait kematian ajudannya, Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2022). Ferdy Sambo tampak mengenakan pakaian dinas lengkap kepolisian. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
JAKARTA (MM) - Irjen Pol. Ferdy Sambo ditangkap dan dijebloskan ke sel tahanan di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok. Penangkapan dilakukan pada Sabtu 6 Agustus 2022 sore usai menjalani pemeriksaan di Gedung Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. Sambo diperiksa terkait kematian Brigadir J, pada Jumat 8 Juli 2022, lalu.

Irjen Sambo diboyong ke Tahanan Kelapa Dua oleh sejumlah personel Brimob yang sedari siang berjaga di Gedung Bareskrim Polri lengkap dengan kendaraan taktisnya.

Sebelumnya, sejumlah mobil taktis Brimob terparkir di halaman Gedung Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri hari ini, Sabtu (6/8/2022) siang, sebagaimana dilansir dari laman liputan6.com.

Berdasar pantauan di lapangan pukul 13.59 WIB, terlihat lima mobil taktis Brimob memasuki Bareskrim dengan belasan personel. Kedatangan personel Brimob itu ternyata atas permintaan Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto.

"Kehadiran Pers Brimob untuk pengamanan Bareskrim, itu atas permintaan resmi Kabareskrim," kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian, Sabtu (6/8/2022).

Dengan pakaian lengkap seragam loreng dan senjata serta rompi ternyata mereka datang untuk mengamankan wilayah sekitar Gedung Bareskrim Polri yang berada di jalan Trunojoyo Jakarta Selatan.

Andi tidak menjelaskan lebih lanjut terkait pengamanan dalam rangka apa, dia hanya menegaskan bahwa pengamanan itu dilakukan sebatas penjagaan umum personel. "Iya (pengamanan umum)," singkatnya.(red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com