Dukung Electrifying Lifestyle, Komunitas EV Think Hadir di Berastagi

Sebarkan:

BERASTAGI (MM) - Electrifying Lifestyle adalah gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba electrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan seperti motor listrik, kompor induksi dan lain-lain.

PT PLN (Persero) UIW Sumatera Utara terus mendukung program electrifying lifestyle di masyarakat. Sosialisasi dan edukasi pun terus dilakukan  terutama dalam penggunaan peralatan elektrik seperti motor listrik, bajak listrik, kompor induksi dan lain sebagianya. 

Sebagai bentuk dukungan PLN terhadap kegiatan electrifying lifestyle, PLN UIW Sumatera Utara juga sangat mendukung keberadaan Komunitas EV Think yang berada di Berastagi tepatnya di PLN UP3 Bukit Barisan.

EV Think (Electric Vehicles Think) merupakan salah satu komunitas penggiat peralatan listrik yang mengkonversi menjadi peralatan listrik. EV Think sendiri terbentuk oleh inisiasi dari Manager PLN UP3 Bukit Barisan, Grahaita Gumelar bersama dengan rekan-rekan yang ada di PLN UP3 Bukit Barisan.

Gumelar (sapaan Manager UP3 Bukit Barisan) mengatakan Selasa (27/9/2022) komunitas EV Think dibentuk berawal dari banyaknya peralatan listrik, khususnya motor listrik yang rusak dan tidak terpakai lagi sehingga muncul ide untuk bagaimana peralatan-peralatan tersebut dapat dimanfaatkan kembali. 

“Kami mencoba memperbaiki motor listrik yang rusak dan berhasil, lalu banyak yang datang dan berminta belajar untuk memperbaiki dan bahkan membuat sendiri. Maka dari itu kami buatlah EV Think sebagai wadah buat rekan-rekan yang hobi dengan peralatan listrik,” ujar Gumelar.

Di Warehouse dengan ukuran kurang lebih 4x4 meter, EV Think telah berhasil memperbaiki dan membuat peralatan listrik. Beberapa peralatan yang telah dihasilkan EV think adalah Copper Listrik, Vespa Listrik, motor trail listrik dan Bajak Listrik. Anggota dari Komunitas EV Think juga telah ikut dalam ajang kompetisi inovasi yang bernama PLN ICE 2022 (Innovation & Competition in Electricity).

EV Think bersama dengan PLN UP3 Bukit Barisan juga telah melakukan edukasi ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Karo untuk menularkan ilmu kepada para siswa. Salah satunya adalah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kabanjahe yang diikuti ratusan siswa dan sangat antusias dalam mengikuti lesson learning ini.

General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Tonny Bellamy di tempat terpisah mengatakan PLN saat ini sangat mendukung kegiatan-kegiatan terkait dengan program electrifying Lifestyle. Dimana saat ini semua serba digital dan pastinya membutuhkan keberadaan listrik. PLN UIW Sumatera Utara sangat siap mendukung dari segi ketersediaan energi sehingga masyarakat tidak perlu takut apabila ingin memiliki kendaraan listrik. 

“Kondisi kelistrikan Sumatera saat ini sudah surplus. Keberadaan Komunitas EV Think kami dukung sepenuhnya kita harapkan banyak anak muda berbakat yang begabung sehingga menciptakan alat-alat listrik yang berguna”, tutup Tonny.(Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com