Sosok Dimas Tri Adji, Calon Ketua FAJI Sumut

Sebarkan:

Dimas Tri Adji mengikuti even arung jeram beberapa waktu lalu. (foto:mm/dok FAJI Sumut)
MEDAN (MM) - Musyawarah Provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumatera Utara akan digelar, Rabu (7/9/2022). Anggota DPRD Sumut, Dimas Tri Adji, diketahui ikut mendaftar menjadi calon Ketua FAJI Sumut. 

Berdasarkan data Sekretariat Panitia Musprov FAJI Sumut, Dimas yang sejak 2014 sudah berkecimpung menjadi Pengurus FAJI Sumut menjadi calon yang mendaftar dari internal FAJI. 

"Saudara Dimas sudah menjadi pengurus pada 2 periode Pengprov FAJI Sumut dan saat ini beliau juga menjadi pengurus KONI Sumut. Ini menunjukkan secara internal, FAJI Sumut punya kader yang diharapkan dapat terus mengembangkan organisasi," kata Sekretaris FAJI Sumut yang juga Panitia Musprov FAJI, Elwin Reza Pahlevi, Senin (5/9/2022). 

Dimas Tri Adji, S.I.Kom, merupakan anak muda kelahiran Medan, 7 September 1990. Pria bertubuh tinggi berkulit putih berusia 32 tahun ini juga dikenal sebagai anggota legislatif DPRD Provinsi Sumatera Utara yang kenyang dengan pengalaman organisasi dan kewirausahaan. 

Sejak 2010, Dimas aktif dalam berbagai kegiatan kewirausahaan (entrepreneur) seperti mengelola TBM (Taman Bacaan Masyarakat), Studio Musik, Pangkas Rambut dan membuka Coffee Shop di Medan.

Disamping itu, Dimas juga pernah menjajal agrobisnis pembudidayaan buah melon dan semangka di Serdang Bedagai, selain itu beberapa pekerjaan dalam industri kreatif juga pernah diikutinya diantaranya menjadi Local Publisher Film hingga menjadi Asisten Sutradara sebuah produksi sebuah video pariwisata bertajuk “Awak Love Sergai” besutan SFD Production Medan. 

Sebagai anak ke tiga dari lima bersaudara pasangan Ir. H. Soekirman dan Hj. Marliah menikah dengan Putri Mega Kartikasari, S.STP, pengalamannya dalam bidang Olahraga juga cukup lengkap.

Tahun 2015, Dimas pernah menjadi Panitia Kejurnas (Kejuaraan Nasional) Arung Jeram R4 di Sei Bingei, Kabupaten Langkat dan menjadi Offisial Tim Futsal Mahasiswa Sumut dalam POMNAS XV di Makassar, pada 2017.

Selain itu, Dimas juga dipercaya menjadi Manager Klub Bola Agtagana FC Perbaungan, PS Sergai pada 2018, PS Patriot Medan pada 2021 dalam mengikuti kompetisi Liga 3 Zona Sumut dan Soeratin Cup. Selain itu ia juga mendirikan Klub Sepak Bola Sergai United FC pada 2019 dan Sergai Football Academy pada 2020. 

[cut]

Dimas Tri Adji mengikuti even arung jeram beberapa waktu lalu. (foto:mm/dok FAJI Sumut)
Dimas Tri Adji yang saat ini menjabat Sekretaris Fraksi Nasdem DPRD Sumut dan Ketua Kompartemen Investasi UKM Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sumut, memiliki fokus yang perlu dimaksimalkan dalam pengembangan FAJI sebagai olahraga prestasi adalah kesejahteraan atlet ke depan. 

"Pemerintah dan DPR telah mengesahkan UU Keolahragaan beberapa waktu lalu, ada juga Perpres terkait Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), ini akan menjadi dasar bagi seluruh pelaku olahraga sampai tingkat daerah agar selain dari sisi teknis pembinaan atlet, kita juga harus lihat sisi kesejahteraannya, terutama atlet berprestasi" katanya. 

Artinya, regulasi tersebut akan menjadi acuan bagi daerah, termasuk Sumatera Utara untuk mengimplementasikannya demi kesejahteraan dan masa depan atlet berprestasi yang mengharumkan dan membanggakan Sumut. 

"Maka dari itu, para atlet arung jeram harus tetap semangat berlatih untuk mencapai prestasi dalam setiap kompetisi yang diikuti, sembari kita sebagai stakeholder pengurus cabang olahraganya menjalankan roda organisasi dan program kerja sebaik-baiknya," pungkasnya. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com