Tim Satops Patnal Kanwil Sumut Sidak Lapas Panyabungan

Sebarkan:

Tim Satops Patnal Kanwil Sumut Sidak Lapas Panyabungan. (foto/ist)
MADINA (MM) - Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut) inspeksi mendadak (Sidak) ke Lapas Kelas IIB Panyabungan, Kamis (8/9/2022).

Sidak dipimpin Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Kriston Napitupulu, AMd. IP. SH MH.

Sidak tersebut dilakukan Tim Satops Patnal bertujuan untuk  menjamin keamanan serta ketertiban di Lapas Panyabungan dan juga mengantisipasi timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib).

Beberapa agenda telah dilakukan Tim Satops Patnal termasuk melakukan razia di kamar tahanan warga binaan, tes urine beberapa tahanan, tes urine 50 pegawai Lapas dan monitoring implementasi mitigas bencana, SDP keamanan dan kegiatan intelijen pemasyarakatan.

Hasil dari tes urine seluruhnya dinyatakan negatif pengguna narkoba, baik pegawai maupun warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kriston menyampaikan bahwasanya razia tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang memicu gangguan Kamtib di Lapas.

"Semuanya sudah kita periksa, bahkan ruangan pejabat Eselon IV dan V tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan maupun barang terlarang," kata Kriston

Kriston didampingi Kalapas Kelas IIB Panyabungan, Mustafa Kamal Simamora mengingatkan seluruh pegawai untuk sama-sama dalam menjaga kekondusifan dan nama baik Lapas Panyabungan.

"Hal terlarang itu tidak boleh dilakukan di dalam maupun luar Lapas. Saya mengimbau pegawai semua agar bahu membahu membantu tugas Kalapas membawa instansi ini ke arah yang lebih baik," ujarnya. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com