Prajurit Petarung Korem 023/KS Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Sebarkan:
Kapten (Inf) M Arifin dan Serka Kasmanto Tanjung, membacakan ayat suci Alquran di Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di lapangan Simare-mare Sibolga, Sabtu (29/10/2022). (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - Prajurit Petarung Teritorial Korem 023/KS menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444H bersama TNI-Polri dan Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga di lapangan Simare-mare, Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan yang diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh Kapten (Inf) M Arifin, dan Serka Kasmanto Tanjung, dilanjutkan dzikir akbar dan doa untuk negeri oleh Ustad H Fahri Walyu, dengan penceramah Profesor Muzakir itu mengangkat tema "Menebar Ketaladan Hidup Rasullah Menuju Hidup Berkah".

Kasirenrem Letkol (Czi) Dony Irawan, Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, berharap Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H sebagai bentuk sinergitas TNI, Polri, dan Pemkot Sibolga ini dapat memperkokoh pondasi diri dalam meneladani hidup Rasullah dalam bertugas membela bangsa dan negara. 

"Selain itu juga diharapkan dapat menuntun mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW dalam bertindak memimpin umat dengan segala perbedaan yang ada," ungkap Dody. 

Menurut Dody, semangat tersebut dapat diimplementasikan pada pelaksanaan tugas sehari-hari, antara lain bekerja tidak hanya berdasar kedinasan, tetapi juga berdasarkan keimanan dan ketaqwaan kepada Yang Maha Kuasa.

"Salah satu bentuk pengabdian prajurit TNI yang paling hakiki adalah perwujudan jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang demi kepentingan rakyat," pungkas Dody. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini