Tinjau IKN, Jokowi Pastikan Pembangunan Sesuai Rencana

Sebarkan:
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto:mm/ist)
JAKARTA (MM) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa progress pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) sesaui dengan rencana. 

Jokowi meninjau pembangunan IKN melalui jalar laut bersama Menteri Pekerjaan Umum hingga Kepala Otorita. 

Jokowi mengaku senang dengan progress yang ditunjukan pada pembangunan IKN. Berbagai fasilitas utama untuk IKN sudah mulai terlihat pembangunannya. 

“Saya melihat tadi selain ini, yang bendungan untuk nanti air baku di IKN, juga bangunan gedung untuk para pekerja sudah mulai disiapkan, kemudian land development untuk kementerian, untuk gedung wakil presiden, untuk gedung presiden, semuanya sudah saya lihat dalam proses persiapan-persiapan,” jelas Jokowi dilihat dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (26/10/2022).

“Dan juga pembangunan infrastruktur jalan juga sudah dimulai, utamanya yang jalan tol dari IKN ke Balikpapan. Saya kira ini progres yang baik,” sambungnya. 

Mantan Walikota Solo ini mengatakan, progress pembangunan akan sangat terlihat jelas nanti pada bulan Januari 2023. Gedung-gedung utama yang menjadi penyangga pemerintahan dan ekonomi akan terbangun.

“Kalau bukan hanya gedung-gedungnya pemerintah tetapi private sector (sektor swasta), investor, PPP (public private partnership) sudah mulai pada masuk dan mulai. Ini yang nanti akan menggeliatkan IKN betul-betul sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru dan kita harapkan ini terus bergerak,” ucap Jokowi.

Jokowi optimis, semua rencana pemerintah akan berjalan dengan baik dengan pembangunan IKN. Termasuk di dalamnya akan merayakan HUT RI tahun 2024 di IKN. (mm/rel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini