9 Unit Rumah di Medan Maimun Ludes Terbakar Tadi Pagi

Sebarkan:
Sejumlah rumah ludes terbakar di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun. (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) – Sedikitnya 9 unit rumah di kawasan padat penduduk, di Gang Sederhana, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Mainum, Medan, ludes terbakar, Sabtu (26/11/2022).

Belum diketahui penyebab kebakaran rumah di bantaran sungai Deli, tersebut. Sejumlah saksi menyebutkan, api berasal dari rumah salah seorang warga. "Begitu saya melihat kepulan asap, saya teriak api dan berkemas selamatkan barang - barang. Itu sekitar pukul 09.30 WIB," kata Nini.

Sementara Safarudin (36), menjelaskan, musibah itu terjadi ketika dia hendak pulang ke rumah melihat kepulan asap tebal, dan menduga ada kebakaran di dekat rumahnya. Benar, rumah dia ikut habis terbakar karena berada di samping rumah kejadian yang juga terbakar. 

"Di rumah kosong karena istri saya jemput anak sekolah, saat ini sekitar sembilan rumah yang kebakar bang, habis semua,” kata Safarudin.

Api terus merembet ke rumah lain. Pemadam kebakaran yang datang setengah jam kemudian butuh waktu sekitar satu jam untuk melokalisasi api agar tidak merembet ke rumah lain. 

Sabnayak 6 unit mobil pemadam turun ke lokasi bersama warga berjibaku memadamkan amukan si jago merah hingga pukul 11.00 WIB.

Camat Medan Maimun Dedy Nasution menjelaskan, data sementara menunjukkan sembilan rumah habis terbakar. Alhamdulillah Tidak ada korban jiwa. "Untuk sementara, pemilik rumah mengungsi ke tetangga atau keluarganya," kata Dedy. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com