Dukung IKN, Kaltim Tuan Rumah Rakernas JMSI ke-3

Sebarkan:
Rakernas ke-2 JMSI di Banda Aceh berjalan sukses. (foto:mm/ist)
BANDA ACEH (MM) – Kalimantan Timur (Kaltim) akan menjadi tuan rumah Rakernas Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) ke-3 tahun 2023, mendatang. Hasil Pleno ini diputuskan sebagai wujud dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun Ibu Kota Negara (IKN).

Hal ini disampaikan dalam Rakeras ke-2 JMSI di Banda Aceh yang berlangsung sukses pada tanggal Jumat 11 hingga Minggu 13 November 2022.

Sekjen JMSI Pusat, Eko Pamuji kepada para wartawan, Sabtu (13/11/2022), mengatakan Rakernas JMSI ke-2  telah sukses dilaksanakan dan selanjutnya Rakernas JMSI III 2023 akan dilaksanakan di Kalimantan Timur (Kaltim). "Kalimantan Timur terpilih secara aklamasi sebagai tuan rumah Rakernas JMSI ke-3 Tahun 2023," ujarnya.

Penetapan Kalimantan Timur sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakernas JMSI ke-3 ditetapkan melalui sidang pleno. Hal ini bukti nyata JMSI mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewujudkan mimpi membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Sementara itu, Ketua JMSI Kalimantan Timur Mohammad Sukri menyatakan siap menerima mandat selaku tuan rumah Rakernas 3. "Alhamdulillah, Kalimantan Timur sangat siap. Seperti yang saya jelaskan di depan forum tadi dan teman-teman melihat Kalimantan Timur siap," pungkasnya. 

Dijelaskannya, Kalimantan Timur telah ditetapkan sebagai IKN dan pemerintah kini tengah berupaya membangun infrastruktur pendukung, sehingga perlu dukungan pers untuk mensosialisasikan hal  ini kepada khalayak umum. Ini menjadi landasan mengapa Kaltim siap untuk menjadi tuan rumah Rakernas 2023.  

Selain itu, pelaksanaan Rakernas III di Kalimantan Timur, juga bisa memberikan angin segar kepada pariwisata dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi. (red/jmsi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini