Hari Menanam Pohon Sedunia, Pemkab Asahan Bagikan Bibir Pohon

Sebarkan:
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Asahan Rahmat Hidayat Siregar (kiri) menyerahkan bibit pohon kepada kelompok masyarakat. (foto:mm/ist)
ASAHAN (MM) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Asahan menyerahkan bibit pohon produktif kepada masyarakat, Selasa (15/11/2022).

Bibit pohon diserahkan Kadis LH Asahan, Rahmat Hidayat Siregar didampingi Ketua Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) yang juga Ketua Fraksi PDIP, Handi Afran Sitorus kepada warga di alun-alun Kota Kisaran, dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Sedunia yang jatuh pada 21 November 2022.

Adapun penerima bibit tersebut adalah Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), HKTI Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kelompok Tani Makmur, dan Desa Silau Maraja dengan total  mencapai 1000 bibit pohon yang terdiri dari 8 jenis benih pohon.

Bibit pohon yang diserahkan terdiri dari pohon mahoni, jengkol, asam jawa, asam gelugur, mangga, durian dan rambutan. "Disamping menjaga kelestarian alam dan pencegahan banjir, juga bisa menjadi tambahan penghasilan bagi kelompok tani," kata Ramat Hidayat.

Dijelaskan Ramahat, program ini juga merupakan wujud kepedulian Bupati dan Wakil Bupati untuk melestarikan alam khususnya di Kabupaten Asahan. “Bupati berharap agar warga yang memiliki lahan kosong dapat memanfaatkan lahannya untuk penanaman pohon seperti buah-buahan dan sayuran, selain untuk menjaga kelestarian lingkungan, pohon yang ditanam tersebut juga diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari – hari,” terang Hidayat. (Ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com