Hujan Deras, Ibu dan 2 Anaknya di Tapteng Tewas Tertimbun Longsor

Sebarkan:

Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Cristian Samma, memimpin evakuasi korban longsor di Barus Utara, Tapteng, Sumut. (foto:mm/ist)
TAPANULI TENGAH (MM) - Seorang ibu dan dua orang anaknya di ditemukan tewas tertimbun longsor. Peristiwa itu terjadi di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut),Jumat (11/11/2022) malam. 

Ketiga korban, yakni Kristina Simamora (40), Mikael Simbolon (9), dan Taskia Simbolon (5), warga kompleks SD Negeri Aek Dakka 2, Desa Siharbangan, Kecamatan Barus Utara, Tapteng.

"Pada peristiwa itu, Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, langsung memimpin proses evakuasi," kata Kasi Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning, Sabtu (12/11/2022).

Gurning mengakui, peristiwa itu berawal dari hujan lebat. Rumah yang dihuni ketiga korban tiba-tiba dihantam longsor. Hendrik, warga setempat yang melihat peristiwa itu lalu melaporkannya ke Polsek Barus.

"Proses evakuasi awalnya dilakukan secara manual, namun karena material longsor banyak, tim evakuator terpaksa menurunkan ekskavator untuk mempercepat pembersihan material," pungkas Gurning. 

Selain korban jiwa, peristiwa itu juga merusak tiga unit rumah dinas sekolah tersebut. Dua di antaranya rusak berat, satu unit lainnya rusak ringan. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini