Kebakaran di Medan Tuntungan, Adik dan 2 Anak Pemilik Bengkel Tewas Terjebak di Kamar Mandi

Sebarkan:

MEDAN (MM) – Kebakaran hebat terjadi di Jalan Jamin Ginting, Desa Sidomulo, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (26/11/2022) pukul 14.00 WIB. Dalam tragedi ini, tiga penghuni rumah tewas terjebak di dalam kamar mandi.

Penyebab kebakaran belum diketahui pasti, diduga disebabkan arus pendek/korsleting listrik. Informasi dihimpun, sebelumnya pemilik rumah Darwin Riko Manurung (35) keluar rumah menjemput istrinya yang bekerja. Sedangkan ditinggal dengan adiknya, Sesrada Manurung (25) bersama ketiga anaknya.

Sekira pukul 14.00 WIB, warga melihat kepulan asap hitam dari atap rumah Darwin Riko Manurung. Spontan warga memberikan bantuan memadamkan api yang begitu cepat, sekaligus melaporkan kejadian ke Polsek Medan Tuntungan.

Sementara Sesrada bersama anak-anak korban menyelamatkan diri bersembunyi di kamar mandi. Warga tak bisa berbuat banyak, sebab pintu terkunci dari dalam.

Tiga unit armada pemadam kebakaran tiba di lokasi melakukan pemadam api. Suara jeritan meminta tolong terdengar dari dalam rumah. 

Pintu berhasil dibobol, seorang anak berhasil diselamatkan petugas damkar langsung dirujuk ke RSUP H. Adam Malik. Namun malang, adik korban Sesrada Manurung bersama kedua keponakannya ditemukan tewas terbakar.

Pantauan di lapangan, selain rumah yang ditempati Riko Manurung, bengkel sepeda motor yang dikelolanya yang berada di sebelah rumah juga ikut ‘dilalap si jago merah. Barang-barang seisi bengkel, termasuk satu unit sepeda motor hanya tinggal kerangka saja.

Ada pun korban yang tewas masing-masing, Sesrada Manurung (25), Marintan Syahnas Br Manurung (7), dan Damian Klement Manurung (1).

Kapolsek Medan Tuntungan melalui Kanit Reskrim Ipda Elia Karo-Karo ketika dikonfirmasi mengatakan, penyebab terjadinya kebakaran yang merenggut korban jiwa itu masih lidik.

“Dari data yang kita terima, saat kebakaran itu terjadi para korban sudah kebingungan dan tak bisa berlari melalui pintu depan, karena kobaran api cukup besar, sedangkan pintu belakang tidak ada. Akhirnya, adik korban atas nama Sesrada Manurung mengajak ketiga anak Riko Manurung untuk berlindung di dalam kamar mandi, namun hanya satu saja yang berhasil selamat sedangkan tiga lainnya meninggal dunia,” ujar Ipda Elia.

Untuk memudahkan penyidikan, petugas polisi memasang garis polisi (line police) di rumah yang terbakar tersebut. (abdoel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini