Rahudman Diberi Gelar Datuk Laksamana Wira Diraja oleh Kerajaan Bedagai

Sebarkan:

Rahudman Harahap (kiri) digelar Datuk Laksamana Wira Diraja oleh Kerajaan Bedagai. (foto:mm/ist)
SERDANG BEDAGAI (MM) - Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem, H Rahudman Harahap mendapatkan gelar Datuk Laksaman Wira Diraja dari Kerajaan Bedagai. Pemberian gelar ini merupakan kehormatan bagi H Rahudman yang selama ini dikenal sebagai tokoh masyarakat Sumut. 

"Saya berharap para datuk yang baru diberi gelar dapat memberikan sumbangsih untuk memajukan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei) ini," kata Raja Bedagai, Tengku Achmad Safei Gelar Pangeran Nara Kelana usai acara Penganugrahan Gelar Adat di Sei Rampah, Minggu (20/11/2022). 

H Rahudman Harahap ketika ditanya wartawan usai acara mengatakan rasa syukur atas pemberian gelar ini. 

"Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih pada Raja Bedagai, Teuku Achmad Syafei atas pemberian gelar adat ini. Semoga gelar ini membawa kebaikan bagi kami dan juga Kerajaan Bedagai," kata H Rahudman Harahap 

Penyerahan tanda kehormatan gelar dan selempang Kerajaan Bedagai diberikan langsung oleh Sultan Bedagai, Tengku Achmad Safei Gelar Pangeran Nara Kelana. Hadir dalam acara tersebut, Bupati Serdang Bedagai (Sergei), Dharma Wijaya serta para tokoh adat dan masyarakat Serdang Bedagai. Rahudman yang hadir didampingi isteri Hj Rita Wizni mengucapkan syukur atas terlaksananya acara pemberian gelar ini. 

"Kerajaan Bedagai merupakan salah satu kesultanan Melayu yang tentu mempunyai pengaruh adat. Dalam rangka menjaga adat itulah, saya mendapatkan gelar  Datuk Laksamana Wira Diraja," kata Rahudman lagi. 

Ketua Jaringan Masyarakat Pemantau Kepolisian (Jampi) Sumut, Zakaria Rambe mengucapkan selamat kepada H Rahudman Harahap atas gelar yang diberikan Kerajaan Bedagai. "Gelar ini merupakan kehormatan atas sikap dan prilaku Pak Rahudman selama ini yang dekat dengan masyarakat Melayu khususnya masyarakat Bedagai," kata Zakaria Rambe.

Sedangkan Sekretaris Dewan Penasehat Pergerakan Kader Nahdlatul Ulama (PKNU) Emir El Zuhdi Batubara menyebutkan H Rahudman sangat pantas menerima gelar tersebut. "Sebagai tokoh masyarakat Sumut, beliau menurut saya sangat pantas menerima gelar Datuk Laksamana Wira Diraja oleh Kerajaan Bedagai," kata Emir. (nasti)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini