Rakor Tim PORA Imigrasi Kelas II TPI Belawan: Dukung Pariwisata dan Investasi

Sebarkan:

BELAWAN (MM) - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan menggelar rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) di wilayah kerjanya, Kamis (25/11/2022).

Rakor digelar Pesanggrahan Sola Gratia, Kelurahan Jati Kesuma, Kecamatan Namo Rambe dan  dihadiri oleh 48 Instansi terkait beserta Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sumatera Utara, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia dan Rumah Detensi Imigrasi Medan.

Acara diawali dengan laporan Ketua Panita dan dilanjutkan kata sambutan Kakanim Kelas II TPI Belawan sekaligus pembukaan rapat dari perwakilan Kepala Divisi Keimigrasian yang diwakili Kasubid Penindakan Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumut.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan Ridha Sahputra SH.MH memberikan pemaparan terkait dengan profil Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan, dasar hukum dan tujuan dari di bentuknya TIMPORA.

"Kebijakan-kebijakan baru dari Direktorat Jenderal Imigrasi untuk mendukung peningkatan pariwisata dan iklim investasi serta rencana digelarnya perhelatan balap boat internasional di Danau Toba yang bertajuk F1 H2O dari tanggal 23 - 26 Februari 2023", ucap Ridha Sah Putra, SH, MH.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dimana beberapa tamu undangan dari berbagai instansi memberikan pertanyaan dan saran yang ditanggapi oleh Kekanim Kelas II TPI Belawan serta Kasubid Penindakan Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumut. (Awal yatim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini