Yayasan PENA Edukasi Wawasan Kebangsaan di Sanggar Bimbingan Permai Penang

Sebarkan:
Yayasan Inisiatif PENAG memberikan edukasi wawasan kebangsaan di Sanggar Bimbimngan Permai Penang, Malaysia. (foto:mm/dok PENA)
PENANG (MM) - Yayasan Insiatif Pemuda Indonesia Menyapa (PENA)  melakukan kegiatan dan kunjungan di Sanggar Permai Penang, Malaysia, Senin (31/10/2022).

Founder dan Ketua Yayasan Insiatif Pemuda PENA, M. Alvin Jauhari menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah rangkaian Program Menyapa Dunia#2. "Kita melakukan kegiatan Program Menyapa Dunia#2 salah satu kegiatannya adalah di Sanggar Permai Penang," Terangnya. 

Dijelaskan Alvin, kegiatan tersebut diikuti sejumlah remaja Indonesia dari berbagai daerah. "Kegiatan ini diikuti 27 peserta terdiri remaja Indonesia dari berbagai daerah, dari Sabang hingga Merauke, diantaranya dari Papua, Riau, Sumatera, Jawa, NTB, dan lain sebagainya," jelasnya.

Kegiatan tersebut adalah memberikan wawasan kebangsaan, keindonesian, dan motivasi kepada anak-anak di Sanggar.

"Kegiatan tersebut adalah sebagai ajang pemuda-pemudi Indonesia untuk memberikan wawasan kebangsaan, keindonesian, cinta tanah air dan motivasi kepada anak-anak di Sanggar," terang pemuda asal Kudus, Jawa Tengah.

Senada dengan itu, Pengurus Sanggar Bimbingan Permai Penang, Khozaeni yg biasa di panggil Pa'e sangat bersyukur dan senang akan kedatangan teman-teman PENA.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan senang akan kedatangan teman-teman pemuda-pemudi Indonesia di Sanggar Permai Penang ini," ujarnya.

Pa'e didampingi pengurus Wahyu Hermanto dan Muhd Mukhotib berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif kepada anak-anak di Sanggar.

"Semoga kegiatan dapat menambah wawasan kebangsaan, cinta tanah air, dan motivasi kepada anak-anak dan lebih mengenal Indonesia," harapnya.

Syuhada Bahri, peserta asal Fakfak, Papua menyampaikan senang bisa bergabung menjadi bagian kegiatan tersebut.

"Sangat bahagia dan bersyukur bisa menjadi bagian peserta program ini, sangat memberikan dampak positif kepada saya," terang Mahasiswa Hubungan Internasional, Universitas Muhammadiyyah Malang ini. (subari)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com