Demi Keselamatan Penumpang, Polres Sibolga Periksa Urine ABK

Sebarkan:
Salah seorang petugas kepolisian ketika mengawasi ABK KM Wira Glory yang akan mengambil urine, Minggu (25/12/2022). (foto:mm/jhonny simatupang)
SIBOLGA (MM) - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Sibolga melakukan pemeriksaan urine anak buah kapal (ABK) KMP Wira Glory di Pelabuhan ASP Sibolga, Minggu (23/12/2022).

Dari 11 orang ABK yang diperiksa, semuanya dinyatakan negatif dan tidak ditemukan bahan yang mengandung zat aditif amphetamin. 

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, melalui Kasi Humas AKP R Sormin menyebutkan, tes itu dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang. Selain itu untuk menjamin kelancaran arus mudik Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) agar penumpang selamat selama perjalanan di laut.

Sormin mengakui, tes urine bagi ABK yang memasuki pelabuhan Sibolga akan terus dilakukan secara acak dan tak terduga, sehingga mudik Nataru berlangsung aman, nyaman, dan lancar. 

"Jika ditemukan hasil tes urine yang positif, yang bersangkutan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan kami akan langsung memanggil pihak pengusaha kapal angkutan umum terkait agar diminta mengistirahatkan ABK yang terindikasi narkoba," pungkas Sormin. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com