Ijeck Berharap UKW Menjadikan Wartawan Berakhlak dan Bermartabat

Sebarkan:

MEDAN (MM) -  Serikat Perusahaan (SPS) Pers dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara, menggelar  Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 55 dan 56, di Hotel Swiss Bell Inn, jalan Gajah Mada, Medan, Selasa (27-28).

Turut Hadir Wagubsu H.Musa RajeckShah, Ketua PWI H.Farianda Putra Sinik SE, Sekretaris SPS Rianto Ahgly SH, Ketua Koni Jhon Ismayadi Lubis, dan Pengurus SPS Sumut dan PWI Sumut.

Ketua PWI H.Farianda Putra Sinik dalam kata sambutanya menyampaikan selamat datang Wakil Gubernur Sumut Bapak H.Musa Rajekcshah yang akrab disapa Bang Ijeck, Ketua Koni Sumut Jhon Ismayadi Lubis, Sekretaris SPS Rianto Ahgly, dan Seluruh Penguji dan Pengurus PWI dan SPS Sumut, uji kompetensi kali ini di ikuti oleh 48 peserta dari kita Medan dan luar kota Medan.

"Saya berharap  seluruh peserta dapat lulus ujian, untuk menjadi wartawan yang berkompetensi dan bermartabat," ucap ketua PWI Sekaligus ketua SPS Sumut.

Wagubsu H.Musa Rajekcshah dalam kata sambutanya mengatakan, dengan adanya UKW ini untuk menjadikan Wartawan yang Profesional, Berakhlak dan Bermartabat serta beretika.

Lanjut Wagubsu kalau dulu media hanya Radio dan Koran, sekarang sudah bertambah adanya media sosial dan media elektronik jadi berita cepat di konsumsi publik, maka kalau wartawan dibekali uji kompetensi, dapat menyajikan berita fakta tidak hoax.

Dengan ini saya sampaikan semoga para peserta Ujian UKW angkatan 55-56 dapat berhasil lulus semua, maka dari itu UKW angkatan 55-56 resmi dibuka.(awal yatim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini