Di Hadapan Bupati, OPD dan Camat Tandatangani Perjanjian Kinerja

Sebarkan:
Para OPD dan Camat menandatangani perjanjian kerja di hadapan Bupati Asahan H. Surya BSc didampingi Wabup Taufik Zainal. (foto:mm/ist)
ASAHAN (MM) – OPD dan Camat se-Asahan menandatangani perjanjian kinerja di hadapan Bupati Asahan, H. Surya BSc, di aula Melati kantor Bupati, Selasa (10/1/2023).

Bupati Surya mengatakan, penandatangan perjanjian kerja sebagaimana ketentuan Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang akuntabilitas kinerja Instansi Pemerintah. 

Bupati Surya menyebutkan, penandatangan perjanjian kinerja ini merupakan bentuk pernyataan kesanggupan OPD dan Camat dalam memenuhi tuntutan kerja sepanjang tahun 2023, serta menjadi tolak ukur dan dasar evaluasi kinerja.

"Kami akan menilai keseriusan saudara dalam melaksanakan tanggung jawab yang telah kami berikan dan sebagai pengembangan karir saudara kedepannya," kata Bupati.

Bupati berharap, setelah penandatanganan perjanjian kinerja ini, OPD dan Camat dapat menindaklanjutinya secara berjenjang kepada Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional dibawah kewenangannya untuk menyusun Perjanjian Kinerja sebagai komitmen mereka dalam mendukung kepemimpinan di setiap OPD dan Kecamatan. 

Bupati mengatakan, pada hari ini juga akan dilakukan penerapan KTP digital atau identitas digital. KTP digital ini merepresentasikan dokumen kependudukan selalu ada dalam bentuk digital yang tersimpan dalam smartphone atau ponsel pribadi masing-masing. Ini sesuai dengan Peraturan Menteri Nomor 72 Tahun 2022 tentang standar dan spesifikasi perangkat keras, perangkat lunak dan blanko KTP-e serta penyelenggaraan identitas kependudukan digital.

Diakhir Rakorpem ini Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si berpesan kepada OPD, Camat, Kades/Lurah dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk tidak terlibat dalam politik praktis. 

Wabup juga meminta kepada para Camat untuk memantau tahapan pemilu diwilayahnya masing-masing, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, serta selalu melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara pemilu, agar pemilu nantinya dapat berjalan dengan tertib, aman, jujur dan adil. (Ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com