Puluhan Personil Polres Madina Tes Urine Mendadak, Hasilnya Negatif

Sebarkan:
Personel Polres Madina menjalani test urine. (foto:mm/ist)
MADINA (MM) - Kepolisian Resor Mandailing Natal (Madina) melaksanakan pemeriksaan urin 45 personil yang diambil secara acak. Pemeriksaan itu dilakukan usai pelaksanaan apel pagi Senin (9/1/2023).

Hal itu dilakukan untuk mengetahui pemakaian dan peredaran narkoba, yang hasilnya langsung diumumkan secara terbuka. "Kami cek urin anggota, kami ingin mengetahui kepatuhan anggota untuk tidak mengkonsumsi narkoba," sebut Kapolres Madina AKBP H.M Reza.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan berkomitmen untuk memberantas narkoba di Madina dan salah satu upaya mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres.

Kasi Propam Polres Madina Iptu Binton Silalahi, S.H mengatakan, 45 anggota dicek urin secara acak sebelumnya tidak diberitahu, hal tersebut dilakukan guna mendukung dan mewujudkan Polri yang Presisi, serta sebagai wujud komitmen Polres dalam memberantas narkoba.

“setelah pelaksanaan apel pagi kita lakukan tes urin secara acak kepada anggota dan tes urin tersebut tidak diberitahukan sebelumnya,” katanya. 

Dari 45 personil yang dilakukan tes urine tersebut tidak diketemukan anggota yang positif menggunakan narkoba. “Bagi yang terbukti melanggar, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com