MTQ ke- XXII Tingkat Kabupaten Madina di Mulai 27 Februari

Sebarkan:
Kabag Kesra Setdakab Madina Bahruddin Juliadi. (foto:mm/ist)
MADINA (MM) - Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadits (MTQH) ke-XXII Tingkat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Panyabungan di mulai pada 27 Februari-02 Maret 2023.

Cabang yang diperlombakan pada MTQH ini yakni Tilawah, Tartil, Tahfidzul Quran, Tafsir Quran dan Hadist Nabi. Untuk lokasi kegiatan itu sendiri diselenggarakan di Masjid Agung Nur Ala Nur, MAN 1 Panyabungan, MTsN Panyabungan, Masjid Al-Muhajirin dan Masjid Al-Istiqomah yang berada di Desa Parbangunan.

Sekretaris Daerah Madina, Alamulhaq Daulay melalui Kabag Kesra, Bahruddin Juliadi menyampaikan MTQH ini akan diikuti 23 Kecamatan yang ada di Madina

"Setiap kecamatan yang ada di Madina akan mengirimkan kafilahnya masing-masing untuk ikut di setiap perlombaan MTQH ini," kata Bahruddin

Untuk sistem musabaqah ini sendiri, diselenggarakan dalam dua babak yaitu babak penyisisahan dan babak final. “Persiapan untuk seluruh kategori cabang yang diperlombakan dalam MTQH  ini insaallah sudah mulai rampung. Dan peserta dari masing-masing kecamatan yang mendaftar ke Kesra sangat antusias,” katanya.

Bahruddin juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung serta sama-sama datang meramaikan kegiatan MTQH tersebut. “Mari jadikan penyelenggaraan MTQH sebagai momentum peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta jadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup. Mewujudkan generasi yang religius, qur’ani dan berakhlakul karimah,” harapnya.

Usai pelaksanaan MTQH ke XXII, sebut Bahruddin, Pemerintah Madina melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat juga akan menggelar lomba-lomba keagamaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 24 Madina yang diselenggarakan pada tanggal 07-10 Maret 2023 di Panggung utama HUT Madina dan Mesjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan

"Yang diperlombakan dalam rangka memeriahkan HUT Madina ada lima cabang yaitu, Cabang festival nasyid tingkat ibu-ibu, festifak hadroh, pop religi tingkat anak-anak, remaja dan dewasa putra/putri, pildacil putra/putri dan lomba penilaian mesjid teladan tingkat Madina," ujar Bahruddin.(fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini