Syah Afandin Resmikan Masjid Al Falah Kecamatan Wampu, Sekaligus Salurkan Bantuan

Sebarkan:
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin bersama warga desa. (foto:mm/ist)
LANGKAT (MM) – Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin meresmikan Masjid Al Falah, Dusun Pasar Baru, Desa Stabat Lama Barat, Kecamatan Wampu, Kamis (16/2/2023). Masjid ini berdiri di atas lahan wakaf, H. Janji Mulawarman.

Panitia pembangunan Masjid Al Falah, Tengku Anwar menyampaikan terima kasih atas kehadiran Plt Bupati H. Syah Afandin yang selama ini sudah banyak berperan dalam pembangunan masjid, baik saran maupun pendapat hingga rumah ibadah dapat berdiri di tengah-tengah masyarakat.

Tenku Anwar yang juga Kades Stabat Lama juga menyampaikan keinginan masyarakat terkait pembangunan infrastruktur jalan desa. Warga desa berharap, Plt Bupati mampu merealisasikan keinginan masyarakat sehingga aktivitas ekonomi juga terbantu.

H. Syah Afandin dalam peresmian Masjid Al Falah berharap dengan adanya masjid ini masyarakat dapat memakmurkan mesjid, bukan hanya untuk di jadikan suatu lomba-lomba mendirikannya saja. 

"Saya ucapkan terima kasih atas antusias warga yang hadir dalam peresmian dan saya harap jangan ramai ketika peresmian saja, saya mau masjid ini ramai setiap harinya sebagai tempat ibadah 5 waktu secara berjamaah, agar warga ramai dan nyaman beribadah saya akan berikan 2 AC dengan dana pribadi saya untuk masjid ini," sebutnya. 

Terkait keinginan warga untuk pembangunan jalan desa, Syah Afandin akan berupaya untuk merealisasikannya. Namun pembangunan harus sesuai anggaran, sebab luasnya Langkat tak sebanding dengan APBD.Untuk itu, Syah Afandin meminta dukungan masyarakat dalam menjalankan visi misi pembangunan demi kemajuan Langkat yang sejahtera dan religius.

Dalam kesempatan yang sama, H. Syah Afandin juga menyerahkan kunci bedah rumah kepada warga bernama Yakup, Desa Mekar Jaya. Selanjutnya, pejabat nomor wajid Pemkab Langkat menyalurkan bantuan pupuk secara sibolis kepada perwakilan kelompok tani Desa Stabat Lama Barat, masing-masing pupuk ure 60 ton dan NPK 60 ton.

Selanjutnya Syah Afandin menyalurkan 100 paket sembako untuk yatim piatu dan kaum dhuafa, serta santunan Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp42 juta kepada wahli waris almarhum Wajiran, staf kantor Desa Stabat Lama. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com