Bulog Sibolga Tambah Pasokan Hadapi Idul Fitri 1444 H

Sebarkan:

SIBOLGA (MM) -  Bulog Sibolga memutuskan menambah pasokan memperkuat stok beras, gula, dan minyak goreng (migor) bagi masyarakat Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H. 

"Baru-baru ini, kita telah meminta tambahan 100 ton beras dari daerah surplus, termasuk gula 100 ton sedang dalam perjalanan. Begitu juga dengan minyak goreng sebanyak lima kontainer atau sekitar 8.000 ton yang sedang kita di pesan," kata Khoiruddin, menjawab wartawan di sela kegiatan pasar murah Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sibolga yang diinisiasi Bank Indonesia (BI) Sibolga, Kamis (16/3/2023).

Menurut Khoiruddin, ketersediaan ketiga bahan pokok itu sebenarnya masih mencukupi hingga tiga bulan ke depan. Tercatat ketersediaan beras di Gudang Bulog Sibolga masih ada sebanyak 480 ton, gula 175 ton, dan minyak goreng (migor) 17 ton.

"Artinya, masyarakat tidak perlu panic buying, karena stok beras, gula dan minyak goreng aman hingga Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H," tukasnya. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com