KM Marina Tenggelam di Perairan Selat Malaka, Ratu Azira Meninggal Dunia

Sebarkan:
Tim SAR melakukan penyelamatan para korban KM Marina Sempurna di perairan selat Malaka. (foto:mm/ist)
BELAWAN (MM) - Satu unit Kapal Motor (KM) Marina Sempurna rute Malaysia - Aceh mengangkut 12 penumpang tengelam di perairan Selat Malaka setelah di hantam ombak. Yang sebelumnya mengalami kerusakan mesin dan bocor, Kamis (13/4/2023) 

Dalam peristiwa itu seorang Balita perempuan, Ratu Azira Zahra (3) warga Padang Meriah Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara meninggal dunia dan nahkoda kapal Irwandi  Muhammad (36) Kelurahan Kampung Blang Malo Kecamatan Tangsei Kabupaten Pidie Aceh dikabarkan hilang masih dan dalam pencarian.

Informasi yang diperoleh pada Selasa (11/4/2023) malam, KM Maharani Sempurna, bermuatan 12  penumpang termasuk nahkoda melakukan pelayaran dari Malaysia tujuan Aceh.

Namun pada Kamis dini hari tanpa diketahui pasti penyebabnya KM Maharani Sempurna mengalami kerusakan sehingga mati mesin serta kebocoran. Apa lagi saat itu laut sedang berombak,  mengakibatkan kapal motor tersebut secara perlahan karam.

Belakangan informasi tengelamnya KM Marina Sempurna diketahui oleh Basarnas Medan.Berdasarkan info itu, anggota Basarnas bersama Ditpolair Polda Sumut bergerak dari Pelabuhan Belawan ke lokasi kejadian.

Selanjutnya, Kamis sore seluruh korban selamat dan meninggal dunia dievakuasi dari kapal nelayan ke kapal SAR RB 203.Kemudian dibawa ke Pelabuhan Belawan. Setibanya di Pelabuhan Belawan,dengan mengunakan mobil ambulan milik Reaksi, jenazah di bawa ke RS Bhayangkara guna visum. 

Sedangkan korban yang selamat di mintai keterangan di Ditpolairud Polda Sumut. Setelah di visum, malam itu juga jenazah dibawa ke Aceh.

Sepuluh penumpang lainya berhasil di selamat oleh kapal nelayan yang sedang melintas di lokasi kejadian. Data korban selamat :

  1. Fauzi M. Richard (48) Warga Kel. Kampung Blangmalo Kec. Tangsei Kab. Pidie Aceh. 
  2. Nasria Mhd (40) warga Kelurahan Kampung Blangmalo Kecamatan Tangsei Kabupaten Pidie Aceh. 
  3. Rahmadi Rais (25) warga Dusun Tengku Abdurahman Kel. Meunasah Meucap Kec. Peusangan Kab. Bireun. 
  4. Syarkawi (24) warga Mesjid Jeurat Manyang, Kelurahan Mesjid Jeurat Manyang Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie mengalami luka bakar di perut sebelah kanan
  5. Hasanuddin (26) warga mesjid Jeurat Manyang Kel. Mesjid Jeurat Manyang Kec. Mutiara Timur Kab. Pidie Aceh. 
  6. Takdirullah (20) warga Teungoh Reuba Kel. Teungoh Reuba Kec. Murah Mulia Kab. Aceh Utara. 
  7. Adnan (29) warga Desa crueng Kab. Pidie Aceh. 
  8. Syamsuddin (50) warga Teungoh Reuba Kel. Teungoh Reuba Kec. Murah Mulia Kab. Aceh Utara
  9. Nofrizal (28) warga Plimbang Dusun SMB Aceh Kab. Bireun Aceh
  10. Ridawati (29) warga Padang Meriah Kec. Langkahan Kab. Aceh Utara.  (awal yatim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com