Lapas Siantar Peringati HBP ke-59 dan Pelepasan Purnabakti

Sebarkan:

SIMALUNGUN (MM) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut peringati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59, Rabu 3 Mei 2023. Peringatan tersebut dirangkai dengan acara halal bihalal sekaligus pelepasan pegawai lapas yang sudah memasuki masa purnabakti.

Rangkaian HBP 2023 di lapas Kelas IIA Pematangsiantar diawali dibukanya Pekan Olahraga Narapidana (Porsenap). Di mana dalam pekan olahraga tersebut, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bertanding melawan petugas. One Day One Prison’s Produck, pemasyarakatan bersih-bersih, seminar pemasyarakatan, safari ramadhan. 

Kemudian ziarah/tabur bunga di Makam Pahlawan, lomba MTQ warga binaan pemasyarakatan, touring pemasyarakatan peduli, razia gabungan bersama penegak hukum TNI, Polri, dan BNN. 

Kalapas Kelas IIA Siantar M Pithra Jaya Saragih mengatakan, acara syukuran dapat mempererat rasa kekeluargaan dan menjalin silahturahmi dengan para purnabakti. 

"Kami sangat mengapresiasi kinerja kita semua serta berharap Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 ini dapat menjadi penyemangat bagi kita di usia pemasyarakatan yang tak muda lagi. Kita harus mempertahankan sekaligus meningkatkan kualitas kinerja kita," ucapnya. 

Terangkainya acara pelepasan purnabakti, Pithra berpesan jika setiap purnabakti tetaplah bagian dari keluarga besar pemasyarakatan meskipun telah menyelesaikan masa tugasnya. 

Sebelumnya, upacara peringatan HBP dilangsungkan secara virtual dipimpin oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly.

Pada hari tersebut, Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar kembali menerima penghargaan prestasi terbaik ke-2 sebagai penyelenggara kesehatan pemasyarakatan tahun 2023 dari Kanwil Kemenkumham Sumut. (JoenĂ inggolan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com