Bangunan Diduga Tanpa PBG di Jalan Sidomulyo, Hendra DS: Pemko Harus Tegas Beri Sanksi

Sebarkan:

MEDAN (MM) - Meski sudah disurati Camat Medan Timur Alfie Pane perusahaan pengembang (developer) perumahan di Jalan Sidomulyo, P. Brayan Darat 1, Medan Timur, tetap melaksanakan pembangunan perumahan. Puluhan bangunan rumah sudah berdiri meski diduga tanpa Persetujuan Bangunan Gedung (PBG).

"Sudah disurati dan dikirim ke opd terkait," tulis Alfie menjawab pertanyaan wartawan via aplikasi WA, Selasa (22/8/2023).

Pantauan wartawan di lokasi proyek hingga berita ini diturunkan belum ada plank SIMB maupun PBG di lokasi pembangunan. Menanggapi hal itu anggota Komisi 4 DPRD Kota Medan, Hendra DS meminta pengusaha menaati aturan dengan mengikuti segala peraturan perizinan dari Pemko Medan. 

Selain itu Hendra meminta Pemko Medan harus memberi tindakan tegas kepada pengembang yang nakal.

"Pemko juga harus tegas memberikan sanksi kepada pengusaha-pengusaha nakal sehingga PAD tidak bocor dan mengalir ke oknum-oknum di Pemko Medan," ujarnya seraya memberi contoh perumahan Yuu Contempo yang sudah dibongkar Satpol PP namun kini sudah dibangun kembali dan tidak ada tindakan lanjut dari Pemko Medan.

"Jika tidak ingin ada kebocoran PAD dari penerimaan retribusi ijin bangunan, Pemko harus bertindak tegas," ujarnya.(Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com