Komite SMA Negeri 20 Medan Terbentuk, Ketua Ilhama dan Awal Yatim Bendahara

Sebarkan:
Rapat Kerja dan Pleno pembentukan Komite Sekolah di SMAN 20 Medan Bagan Deli. (foto:mm/awal yatim)
BELAWAN (MM) - Untuk meningkatkan pendidikan dan telah berakhirnya kepengurusan komite, SMA Negeri 20 Medan mengelar sosialisasi program kerja dan rapat pleno komite sekolah, Sabtu (16/9/2023).

Rapat kerja dan pleno digelar di Aula SMA Negeri 20 Medan, Jalan Besar Bagan Deli, Kelurahan Bagan Deli, dihadiri 188 orang tua siswa terdiri dari kelas X sebanyak 88 orang tua siswa, kelas XI sebanyak 60 orang tua siswa dan kelas XII sebanyak 40 orang tua siswa. 

Sedangkan para orang tua yang tidak hadir menyertakan surat pernyataan telah menyetujui hasil rapat pleno komite yang ditanda tangani dan diserahkan ke sekolah.

Pemilihan pengurus komite sekolah dilaksanakan secara langsung dan dihadiri orang tua siswa dengan ketentuan pengurus komite lama 1orang, perwakilan sekolah 2 orang dan perwakilan orang tua siswa 2 orang, sekaligus membentuk tim formatur. 

Kepala Sekolah SMA Negeri 20 Medan, Nurainun Sibuea, S. Pd, mengucapkan terima kasih kepada pengurus komite priode 2020-2023 yang telah bersama-sama dengan pihak sekolah dalam membangun dan memajukan pendidikan di SMA Negeri 20 Medan. Dan mengucapkan selamat kepada pengurus komite sekolah yang baru priode 2023-2026. Kedepannya kepengurusan yang baru dapat bekerja sama dalam kemajuan di SMA Negeri 20 Medan. 

Selain itu juga kata Nurainun Sibuea SPd, SMA Negeri 20 Medan  salah satu sekolah masuk dalamprogram sekolah penggerak. Dimana program tersebut berupaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila.

Sambung Nuraiun, program sekolah penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Disamping itu, SMA Negeri 20 Medan menerapkan kurikulum Merdeka. Dimana dalam kurikulum itu sendiri dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam. Dan konten pembelajaran akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Di sisi lain, guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajarnya. Sehingga, pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik.

Dari hasil rapat tim formatur maka ditetapkan Pengurus Komite SMA Negeri 20 Medan priode 2023 - 2024 :

  • Ketua : Ilhama Triwandoko
  • Sekretaris : Drs. Ali Nafiah Marbun
  • Bendahara : Awal Yatim Syahputra
  • Anggota : Ustadz Aidil Azwar, Nurhayana Maulina Sihotang. (awal yatim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com