Walikota Susanti Apresiasi Bawaslu Pematang Siantar, Diingatkan Soal Netralitas ASN

Sebarkan:
Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani bersama komisioner Bawaslu Pematang Siantar. (foto:mm/ist)
PEMATANG SIANTAR (MM) - Walikota Pematang Siantar, Susanti Dewayani siap bersinergi dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mensukseskan Pemilu 2024.

Kesiapan itu disampaikan Susanti saat menerima kunjungan silahturahmi pimpinan Bawaslu Pematang Siantar periode 2023-2028 yang baru dilantik di Jakarta, di ruang kerja Walikota, Kamis (7/9/2/2023).

Pada silahturahmi tersebut, Walikta Susanti Dewayani didampingi, epada Badan Kesbangpol Ali Akbar, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri, Jhon Rinaldi Sembiring.

Sedangkan Bawaslu Kota Pematang Siantar dipimpin Ketua Nanang Wahyudi Harahap, didampingi Kordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (HP2H), Franki D Sinaga, Kordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Riky F Hutapea Kordinator Sekretariat, Ilham Harahap dan Bendahara, Sri Ami.

Dalam pertemuan itu Walikota Susanti Dewayani mendukung tugas-tugas Bawaslu Pematang Siantar dalam mengawal pelaksaaan Pemilu berjalan dengan asas Langsung, Umum Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil (Luber Jurdil).

Susanti pada pertemuan penuh keakraban itu juga mengapresasi masukan komisioner Bawaslu Pematang Siantar Franki D Sinaga, terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan penertiban spanduk-spanduk,baliho atau bahan sosialisasi partai atau bacaleg yang menggangu estitika kota untuk ditertibkan, menjadi perhatian Wali Kota.

"Saya mendukung tugas-tugas Bawaslu Pematang Siantar mengawal pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik atau sesuai asas Pemilu, Langsung, Umum Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil (Luber Jurdil)," sebut Susanti.

Dia juga menyampaikan terkait netralitas ASN Pemko Pematang Siantar pada Pemilu 2024 memang menjadi perhatian pihaknya dan sudab menyurati para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). "Sudah disurati para pimpinan OPD untuk menjaga dan menegakkan netralitas ASN pada Pemilu 2024," sebut Susanti.

Sedangkan terkait bahan-bahan sosialisasi partai atau bacaleg yang sudah mengganggu estetika kota dan tidak memiliki ijin,Susanti meminta Badan Kesbangpol berkordinasi dengan Satpol PP menindak lanjutinya.

Ketua Bawaslu Pematang Siantar, Nanang Wahyudi Harahap kepada Wali Kota Susanti juga menyampaikan harapan bantuan pinjam pakai sejumlah sarana dan prasarana mendukung tugas-tugas pihaknya.

"Bawaslu Pematang Siantar saat ini belum memiliki aset kantor tetap masih menyewa,jika ibu Wali Kota berkenan dapat membantu pinjam pakai aset daerah", sebut Nanang.

Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani menanggapi positif permohonan tersebut dan meminta Bawaslu Pematang Siantar segera menyampaikan surat resmi untuk ditindak lanjuti. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com