Polres Sibolga Ikuti Penanaman Sepuluh Juta Pohon

Sebarkan:
Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, saat menampilkan pohon yang selesai ditanamnya di Bukit Panomboman, Sibolga, Rabu (15/11/2023). (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - Polres Sibolga bersama instansi terkait di Kota Sibolga mengikuti penanaman sepuluh juta pohon secara serentak se Indonesia, Rabu (15/11/2023)

Kegiatan itu dilakukan di Bukit Panomboman Jalan Oswald Siahaan, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Propinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, dalam keterangannya melalui Kasi Humasnya, Iptu Suyatno, mengatakan penanaman pohon secara serentak seluruh Indonesia itu merupakan bentuk kepedulian institusi kepolisian, khususnya Polres Sibolga. Tujuannya, selain untuk melestarikan alam dan mencegah terjadinya banjir, juga untuk menjaga habitat pohon serta terjadinya populasi udara. “Jenis pohon yang ditanam, yakni mangga dan jambu,” ungkap Suyatno.

Adapun institusi di luar kepolisian, yakni Polres Sibolga yang mengikuti penanaman pohon secara serentak se Indonesia itu, yakni Pemetintah Kota Sibolga yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, Kodim 0211/TT yang diwakili Danramil 06 Kota, Walikota (Inf) A Samosir, Pengadilan Negeri (PN) Sibolga yang perwakilan Hakim Frans Sihotang, dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sibolga perwakilan Pidum, Ade Kurniawan. (Jhonny Simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com