Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi, Ketua GPMB Asahan Lantik Pengurus Kecamatan

Sebarkan:

 

Ketua GPMB Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya. (foto/ist)
ASAHAN (MM) - Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemkab Asahan menggelar sosialisasi Budaya Baca dan Literasi bagi Satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Khusus Serta Masyarakat, di Gedung Sanggar Seni Mugi Rahayu Kecamatan Simpang Empat dan Kolam Renang Ragil Kecamatan Sei Dadap, Jumat (24/11/ 23).

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat dan budaya membaca dikalangan masyarakat, memotivasi anak-anak dan remaja untuk selalu selalu berkunjung ke perpustakaan dan membaca buku guna menambah ilmu pengetahuan serta mengembangkan perpustakaan yang ada di Kabupaten Asahan.

Peserta sosialisasi ini berjumlah 350 orang yang berasal dari 9 Kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Simpang Empat, Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat, Sei Kepayang Timur, Tanjung Balai, Sei Dadap, Rawang Panca Arga, Meranti dan Pulo Bandring.

Kegiatan ini diawali pelantikan Ketua GPMB Kecamatan, masing-masing Ketua PK-GPMB Kecamatan Simpang Empat Eka Sahfitri Kamarul Zaman, Kecamatan Sei Kepayang Nurlela Sari Aspian, Kecamatan Sei Kepayang Barat Setiawaty Suwage, Kecamatan Sei Kepayang Timur Sri Handayani Ustami P.

Kemudian Kecamatan Tanjung Balai Gus Pita Rizaldy Situmorang, Kecamatan Sei Dadap Maimunah Berani Simbolon, Kecamatan Meranti Milie Sugeng Surya, Kecamatan Pulo Bandring Rani Saftarena Bambang Sujarwo, Kecamatan Rawang Panca Arga Meltrin Resmanto Tambunan.

Ketua GPMB Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya yang juga Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan mengucapkan selamat kepada ketua GPMB Kecamatan yang baru saja dilantik. 

“Saya selaku Ketua Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD-GPMB) Kabupaten Asahan mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang dilantik menjadi pengurus kecamatan,” ujarnya.

Hj Titiek berharap GPMB ini dapat menjadi wadah masyarakat yang peduli dalam menggerakkan minat baca di Kabupaten Asahan.

“Saya berharap GPMB ini dapat menjadi wadah masyarakat yang peduli dalam menggerakkan minat membaca dan budaya gemar membaca masyarakat di wilayah kerja saudara-saudara,” ujarnya. (ismanto panjaitan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com