Hari Bhakti Imigrasi Ke-74, Kantor Imigrasi Sibolga Gelar Upacara dan Syukuran

Sebarkan:
Kepala Kantor Imigrasi Sibolga saat melakukan pemotongan nasi tumpeng pada peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Jumat (26/1/2024). (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) – Kantor Imigrasi Sibolga menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74 di halaman kantor itu, Jumat (26/1/2024).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai serta para stake holder dan tamu undangan lainnya itu mengusung tema "Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi".

Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM) RI, Yasonna H Laoly, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang, yang bertindak langsung sebagai inspektur upacara (Irup) pada kesempatan itu, mengapresiasi capaian realisasi Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) Direktorat Jenderal (Dirjend) Imigrasi pada 2023 yang mencapai Rp7,6 Triliun. 

"Capaian ini merupakan yang terbesar dalam sejarah Dirjend Imigrasi, dan itu menunjukkan kontribusi Dirjend Imigrasi dalam percepatan perekonomian nasional," ujar Yasonna.

Selain itu, Imigrasi juga, sebut Yasonna, berperan penting dalam upaya mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui kebijakan Golden Visa. "Kebijakan Golden Visa ini diharapkan mampu menarik lebih banyak investasi asing ke Indonesia," ucapnya.

Selepas upacara, selanjutnya dilakukan syukuran lewat pemotongan nasi tumpeng oleh Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang, didampingi para stake holder dan tamu undangan.

Pihak kantor itu juga memberikan cindera mata kepada para purna bakti sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi, serta pembagian nasi kotak gratis kepada para pemohon yang kebetulan datang mengurus paspor ke kantor itu. 

Sementara sebelumnya, pihak kantor itu telah melaksanakan berbagai kegiatan, seperti Pelayanan Paspor Simpatik, Aksi Donor Darah, Bakti Sosial ke Panti Asuhan, dan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sibolga. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com