Konsulat AS Kunjungi Rumah Belajar Kelas Anak Indonesia di Polres Sibolga

Sebarkan:

 

Wakil Konsul Amerika Serikat (AS) di Medan, Kristy Mordhorst, foto bersama anak-anak Rumah Belajar Kelas Anak Indonesia Polres Sibolga, Jumat (12/1/2024). (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - Wakil Konsul Amerika Serikat (AS) di Medan, Kristy Mordhorst, mengunjungi Rumah Belajar Kelas Anak Indonesia di Polres Sibolga, Jumat (12/1/2024).

Kunjungan itu sebagai bentuk dukungan terhadap inisiatif literasi Bhabinkamtibmas, Aipda Hadi H Sitanggang. Pada kesempatan itu, Kristy Mordhorst bersama rekannya Rachma Jaurinata menyaksikan kegiatan belajar anak-anak di rumah belajar tersebut. 

Para anak saat itu tengah mengasah keterampilan komputer, termasuk pembelajaran Design 3D dengan Blender, coding menggunakan software unity, dan phyton "Aktivitas ini sangat membanggakan, mereka belajar keterampilan teknologi yang relevan," ujar Kristy.

Tiara, salah seorang anak bahkan mempresentasikan hasil karyanya berupa alat penyeberangan otomatis. Rumah Belajar Kelas Anak Indonesia Polres Sibolga sendiri menjadi wahana pembelajaran bagi anak-anak dari kalangan marjinal dan kurang mampu.

Dengan menyediakan fasilitas belajar komputer dan Bahasa Inggris secara gratis, Kelas Anak Indonesia Polres Sibolga bertujuan meningkatkan kemampuan dan keterampilan anak-anak di Sibolga di bidang tekhnologi komputer.

Kristy Mordhorst berbagi informasi tentang budaya warga Amerika Serikat. Seluruh kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif, menandai kolaborasi positif antara Konsulat AS dan inisiatif pendidikan lokal. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com