Bupati Madina Buka Musrenbang RPJPD Tahun 2025-2045

Sebarkan:
Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution. (foto/ist)
MADINA (MM) - Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution membuka Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 di Aula Kantor Bupati Madina, Senin (22/4/2024).

Sukhairi mengatakan Musrenbang merupakan mekanisme yang wajib dilaksanakan dalam menyusun rencana pembangunan jangka panjang sebagaimana yang diatur dalam Permendagri Nomor 86 tahun 2017. 

“Ini kita lakukan dalam rangka membahas rancangan RPJPD, dalam rangka penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok RPJPD,” kata Sukhairi.

Sukhairi mengingatkan untuk mengevaluasi kembali kinerja pembangunan yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Hasil evaluasi, kata Sukhairi, menjadi referensi dalam penyusunan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun yang akan datang.

Sukhairi meminta pembangunan jangka panjang fokus dilakukan untuk akselerasi pembangunan seperti perencanaan pemenuhan kebutuhan dasar, penurunan angka kemiskinan dan pengangguran, peningkatan pertumbuhan ekonomi, infrastruktur, kualitas lingkungan hidup, ketahan pangan, dan peningkatan tata kelola pemerintah serta menjadikan Madina yang unggul.(fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com