Tim Evaluasi Penilai Lomba TP PKK Sumut Provsu Lakukan Penilaian Kepada Desa/Kelurahan di Asahan

Sebarkan:
Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Ketua TP PKK Hj Titiek Sugiharti Surya. (foto/ist)
ASAHAN (MM) - Tim Evaluasi Penilaian Lomba Desa/Kelurahan TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan penilaian di Kabupaten Asahan. Rombongan tim evaluasi penilai TP PKK Sumut disambut Bupati Asahan H Surya BSc beserta jajaran, Rabu (12/6/2024).

Kali ini tim TP PKK Sumut mengunjungi Desa Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam dengan mengikuti lomba Tertib Administrasi, Desa Sei Alim, Kecamatan Air Batu lomba PAAR, Desa Aek Bange Kecamatan Aek Ledong lomba HATINYA PKK.

Kemudian Kelurahan Sentang Kecamatan Kota Kisaran Timur lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan UPTD Puskesmas Pulau Bandring lomba IVA Test.

Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan, kunjungan dari tim ini merupakan tindak lanjut dari penilaian Tim Supervisi yang dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2024 dimana lomba Tertib Administrasi PKK dapat nominasi masuk ketahap monitoring.

Sambung Surya, kegiatan ini secara langsung mengukur kegiatan pelaksanaan 10 program pokok PKK yang dilaksanakan TP PKK Asahan, dengan sasarannya Desa/kelurahan pelaksana Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Asahan. 

Bupati berharap setiap kader PKK secara rutin melaksanakan pembinaan agar 10 program PKK dapat terealisasi dan terimplementasi di tengah masyarakat dan TP PKK disemua tingkatan dapat mengembangkan peran dan fungsi kelompok PKK Dusun dan Kelompok Dasawisma, karena dikelompok inilah sesungguhnya terletak keberhasilan Gerakan PKK.

Sementara itu, Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menejlaskan berdasarkan evaluasi yang telah dilakukan pada tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten ternyata Desa Sei Alim Hasak terpilih sebagai desa terbaik dalam pelaksanaan PAAR di Kabupaten Asahan pada tahun 2024 ini. 

Maka pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada OPD dan TP PKK Kabupaten Asahan yang telah membina dan memberi arahan kepada Kecamatan Sei Dadap dan Desa Sei Alim Hasak sebagai desa terbaik yang terpilih untuk mengikuti monitoring pada hari ini. 

Sebelumnya Pj Ketua TP PKK Provsu Dessy Hasanuddin yang diwakili Ketua Tim Monitoring pada setiap lomba mengucapkan, terima kasih kepada Pemerintah dan TP PKK Kabupaten Asahan yang telah menyambut hangat Tim Monitoring TP PKK Provsu. 

Kami Tim Monitoring akan melakukan pengumpulan data dan pengukuran kemajuan kepada Desa/Kelurahan yang mengikuti lomba TP PKK Tingkat Provsu.(ismanto panjaitan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com