Perkuat Branding, Nawal Dorong UKM Sumut Gunakan Platform Digital

Sebarkan:

BRANDING : Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis membuka Workshop Digital Branding pelaku UMKM di Sumut. (foto/ist)
MEDAN - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis meminta pada seluruh Usaha Kecil Menengah (UKM) Binaan Dinas Koperasi Sumut maupun yang tidak untuk dapat menggunakan platform digital dalam memeperkenal atau memasarkan produknya.

"Kata digitalisasi sudah tidak asing lagi bagi kita. Dengan kemajuan teknologi ini dapat memudahkan kita ataupun bagi pelaku usaha. Makanya ini sangat penting untuk meminimalkan biaya dan dapat menjangkau konsumen yang lebih jauh dan banyak lagi," kata Nawal Lubis membuka kegiatan Workshop Digital Branding pelaku UKM Sumutdi Aula Tengku Rizal Nurdin, Sabtu (18/12/2021).

Hadir diantaranya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut Suherman, Narasumber Pakar Digital Branding Sumitro, Ketua IKM Sumut Binsar Simatupang, Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota (virtual) serta Pelaku UKM Sumut.

Menurut Nawal kurangnya pengetahuan pada digitalisasi ini harus segera dikejar oleh para UKM di Sumut. Kendala usia bagi pelaku usaha bukanlah menjadi alasan untuk tidak menggunakan plaform digital dalam menjalankan usaha.

"lanjut usia harus tetap belajar dan berlatih. Saya hampir setiap hari bertemu dengan pelaku UKM. Permasalahan yang kerap saya dengar adalah produk yang belum dikenal masyarakat. Makanya dengan acara ini akan dapat menyelesaikan masalah itu," katanya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut Suherman kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan workshop yang diberikan bagi pelaku usaha ini agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin bagi UKM di Sumut, agar brand produk UKM di Sumut memiliki daya saing di pasaran dan lebih unggul.

"Pada pakar yang menyampaikan materi nantinya, saya minta untuk mentransfer seluruh ilmu yang dimiliki, agar nantinya branding dari UKM di Sumut ini dapat lebih maju lagi dan dengan mudah memasarkan produk UKM kami di Sumut," kata Suherman. (rizal/mm

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com