KJRI Penang Resmikan Perluasan Gedung, Wujudkan Pelayanan Publik Prima

Sebarkan:

Konjen RI Penang, Bambang Suharto menandatangani prasasti perluasan gedung KJRI Penang, Malaysia. (foto/ist)
PENANG - Konsul Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) Bambang Suharto meresmikan perluasan gedung pelayanan publik KJRI Penang, Malaysia, Senin (31/1/2022).

Bambang Suharto mengatakan, perluasan yang dilakukan agar mampu menampung sekaligus meningkatkan pelayanan kekonsuleran dan imigrasi.

"Dengan dilakukannya perluasan gedung ini maka kualitas pelayanan publik di KJRI Penang semakin prima," kata Bambang Suharto dalam pres rilisnya yang diterima redaksi.

Disamping itu, perluasan gedung ini juga sejalan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19, untuk mencegah terjadinya penyebaran pandemi.

"Dengan perluasan ini, para pemohon pelayanan dapat diakomodir di dalam ruang pelayanan dengan penerapan penjarakan fisik (physical distancing). Disisi lain sambungnya, para pemohon akan merasa nyaman selama menunggu pelayanan di KJRI Penang," terangnya..

Peningkatan pelayanan publik ini, lanjutnya, merupakan wujud komitmen pemerintah Indonesia untuk terus meningkatkan pelayanan publik bagi warga negara Indonesia (WNI)  di wilayah kerja KJRI Penang, yaitu Penang, Kedah, dan Perlis, ditegaskan oleh Konjen RI Penang.

Salah satu arti penting keberadaan KJRI Penang adalah melakukan upaya pelayanan dan pelindungan WNI di wilayah Penang, Kedah, dan Perlis. (bari/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com