Cegah Kebakaran,Pemkab Batubara Koordinasi dengan PLN Terapkan Instalasi Standar

Sebarkan:

Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran. (foto/ist)
BATUBARA - Musibah kebakaran yang menimpa pemukiman penduduk di Batubara menjadi perhatian serius Bupati Ir.H. Zahir MAP. Untuk mencegah hal serupa terjadi, pemerintah daerah akan berkoordinasi dengan PLN untuk menetapkan standarisasi instalasi.

Sebagaimana diketahui, dalam sebulan terakhir musibah kebakaran rumah warga sudah tiga kali terjadi, dua kasus terakhir terbakarnya showroom sepeda motor milik Anto Syahputra, di Desa Sei Balai, Kecamatan Sei Balai dan 9 rumah warga di Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram.

"Untuk mencegah hal serupa terjadi, kita harus menetapkan standarisasi instalasi listrik dengan PLN setempat. Untuk itu agar ditindaklanjuti instansi terkait agar segera berkoordinasi," kata Zahir, disela-sela menyerahkan bantuan kepada Anto, Jumat kemarin.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Riyadi, Kabag Kesra Adenan Haris, Camat Sei Balai Wali Wala, dan Kepala Desa Sei Balai Elvis Afyanto.

Anto Syahputra mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Bupati Zahir. Diceritakan Anto, kebakaran diduga disebabkan arus pendek. Api begitu cepat merambat karena banyaknya kendaraan di dalam rumah. (zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini