Dari Pekan Raya Durian Madina, Es Gado-Gado Durian Jadi Andalan

Sebarkan:

Es Gado-Gado Durian Khas Madina menjadi minuman andalam di PRD. (foto:mm/fadli)
MADINA - Menyantap durian bukan hanya bisa dinikmati langsung dari buahnya, berbagai olahan bisa dibuat dari bahan durian. 

Salah satunya Es Gado-Gado Durian, dengan campuran bahan kuah santan, gula batu, cincau dan bongkahan batu es dipadu dalam satu mangkok menjadi suguhan yang menyegarkan.

Es Gado-Gado ini ikut dipajangkan oleh kontestan dari Kelurahan Laru Lombang, di Pekan Raya Durian, di Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) dan menjadi buruan para pengunjung.

"Bahannya ada santan, cincau, roti, agar, mata ikan, kacang merah, dan gula batu ditambah dengan durian," ujar Heni Minggu (13/02/2022).

Dikatakannya ia mengolah berbagai mecam jenis bahan makanan ini dengan campuran durian semenjak setahun lalu.  "Saya mulai olah ini dari bulan pauasa kemarin, untuk diperjual belikan," katanya. 

Ia mengaku dalam satu mangkok Es Gado-Gado Durian biasanya dijual dengan harga Rp10 ribu satu porsinya. "Dijual dengan haraga 10rb permangkoknya," tutup Heni. 

Pekan Raya Durian yang dihelat dari 12-13 Februari ini menampilkan berbagai macam jenis durian, dan hal ini diburu oleh warga pecinta durian. (fadli/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com