Safari Dakwah Golkar Sumut, Tiga Cara Mencintai Rasulullah

Sebarkan:
Habib Muhammad Syifa Bin Luthfi Bin Yahya dalam Safari Dakwah Golkar Sumut.(foto:mm/ist)

MEDAN - DPD Partai Golkar Sumut Gelar Safari Dakwah bersama Habib Muhammad Syifa Bin Luthfi Bin Yahya Pimpinan Majelis Riyadh Musthofa SAW, Jakarta di Mushollah Beringin Kantor DPD Partai. 

Ketua DPD Partai Golkar Sumut H. Musa Rajekshah diwakili Kordinator Bidang Kesra Partai GOLKAR Sumut, Iskandar Sinaga mengapresiasi Safari Dakwah yang digelar Bidang Agama Partai Golkar Sumut, yang dinilai kreatif dan inovatif dalam mengemas program.

"Sudah banyak  kegiatan yang dilakukan oleh Bidang Agama Partai Golkar Sumut baik acara seremoni di internal Golkar maupun kegiatan sosial di masyarakat. Semoga Bidang Agama terus semangat, kreatif dan inovatif dalam membuat program yang bermanfaat," ungkap Iskandar. 

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Agama Partai Golkar Sumut, Ali Nafiah Harahap menuturkan, Safari Dakwah merupakan program rutin bidang agama Partai Golkar Sumut, seperti dalam menyambut Ramadhan dan hari besar Islam lainnya. 

Khusus Safari Dakwah kali ini, sambung Ali Nafiah, diselenggarakan dalam rangka menyambut Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 2022 dengan tema "Makna Cinta Kepada Rasulullah". 

"Sebenarnya kita banyak mengundang masyarakat terutama ibu-ibu pengajian khususnya di Kota Medan namun karena situasi dan kondisi Kota Medan memasuki PPKM level 3, jadi kita hanya menghadirkan beberapa pengurus Partai Golkar Sumut dan perwakilan sayap dan organisasi partai seperti Kosgoro,MKGR, Soksi,  HWK, Al Hidayah, dan AMPG dan KPPG," kata Ali Nafiah, beberapa waktu lalu. 

Habib Muhammad Syifa Bin Luthfi Bin Yahya dalam ceramahnya mengajak ummat Islam untuk mencintai Rasulullah, dengan tiga cara. Cara pertama yaitu yaitu memperbanyak membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW dan istiqomah baik setelah Salat wajib maupun di sela-sela aktifitas kita. 

Kemudian cara yang kedua diantaranya adalah dengan mengikuti sunah Nabi Muhammad SAW diantaranya dengan menjalankan ibadah puasa sunnah Senin- Kamis, rajin membaca Al Quran, bersedekah dan makan dan minum dengan tangan kanan. Cara yang ketiga adalah memelihara atau menyantuni anak yatim. Nabi Muhammad SAW cinta terhadap anak yatim karena beliau juga merupakan seorang yatim. 

Kegiatan safari dakwah Partai Golkar Sumut bersama Habib Syifa Bin Lutfhi Bin disiarkan secara langsung melalui radio online, Moveonline Radio dan instagram Partai Golkar Sumut. 

Safari dakwah dihadiri pengurus Partai Golkar Sumut,diantaranya H. Abdi Ritonga, Irwansyah Koto, Hj, Suhartati dan Januar Panyalai dan Ketua AMPG Sumut, Dedi Darmawan. Turut hadir juga Ketua DPD Partai GOLKAR Deliserdang, Hamdani Syahputra, Ketua KPPG Deliserdang, Lisa Hayati, Ketua DPD Partai GOLKAR Medan Syaf Lubis. 

Kegiatan diselenggarakan Bidang Agama Partai Golkar Sumut, pengurus partai Golkar Sumut, dan sponsor Wuling Jalan Sisingamangaraja Medan, Indonesia 5, De'Coffee Kedan, Karamah Rumah Makan dan Medanmerdeka.com. (hayati/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com