Serap Aspirasi Masyarakat, Sarino Pastikan Semua Usulan Akan Dikawal

Sebarkan:

Anggota DPRD Sergai Fraksi PKB Dapil III Sarino. (foto/ist)
SERGAI - Anggota DPRD Sergai Sarino melaksanakan reses perseorangan DPRD Sergai Masa Persidangan I Tahun 2022 untuk menyerap aspirasi masyarakat yang akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD Sergai, di Dusun IX Desa Petuaran Hilir Kecamatan Pegajahan, kemarin.

Kegaitan dihadiri Anggota DPRD Sergai asal fraksi PKB Dapil III Sarino, Pengurus DPW PKB Sumut Syahrianto SH, Kadis Pertanian Sergai diwakili Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Chairul SP, MP, Kadis Sosial diwakili Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Sosial M Rusdi Nasution, Tokoh Pemuda Desa Petuaran Hilir Gunawan Abadi SH serta masyarakat Desa Petuaran Hilir.

Sarino mengatakan, untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait dengan program-program yang akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah. Aspirasi yang disampaikan tersebut nantinya akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD Sergai untuk tahun mendatang.

"Kami hadir untuk menyerap aspirasi dari masyarakat Desa Petuaran Hilir yang nantinya akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah. Karenanya saya pastikan setiap aspirasi yang disampaikan melalui saya akan segera ditindaklanjuti," papar Sarino.

Sementara itu Tokoh Pemuda Desa Petuaran Hilir Gunawan Abadi SH menyambut baik kedatangan anggota DPRD Sergai bapak Sarino yang bersedia hadir ditengah-tengah mereka. Tentunya Ia berharap hasil aspirasi yang disampaikan masyarakat untuk dapat ditindaklanjuti ke depannya," singkatnya.

Senada disampaikan Syahrianto, mantan Wabup Sergai yang juga pengurus DPW PKB Sumut menyampaikan terimakasih atas kehadiran masyarakat yang telah bersedia mengikuti kegiatan reses ini. Reses itu merupakan bentuk tanggungjawab setiap anggota DPR untuk menampung aspirasi konstituennya. 

Untuk itu penting adanya anggota DPR yang ada di daerah sehingga anggaran dari Pemerintah dapat segera tersalurkan lewat usulan yang digelar seperti reses ini.

Sebelumnya Kadis Pertanian Sergai diwakili Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Chairul SP,MP menyampaikan bahwa Dinas Pertanian Serdang Bedagai selalu siap menampung setiap usulan aspirasi dari masyarakat terutama kelompok-kelompok tani yang ada di daerah ini. 

Untuk usulan program ada mekanismenya melalui Musrenbang dan serapan aspirasi dari anggota DPRD. Sehingga Dinas Pertanian selalu berkoordinasi dan berkomunikasi kepada legislatif dalam setiap kegiatan reses mereka selalu hadir.

Ditambahkan Chairul, melihat potensi disini sepertinya pertanian darat. Dimana tanaman yang ditanam masyarakat tanaman ubi kayu, buah-buahan, dan tanaman keras lainnya. Tentunya masyarakat dapat mengusulkan kebutuhan program kedepannya lewat bapak Sarino", pungkasnya. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com