Wujudkan Kerja Berbasis Aplikasi, Kepala Dinas Pendidikan Batubara Raih BPI KPNPA RI Award

Sebarkan:

Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus meraih penghargaan BPI KPNPA RI di Jakarta. (foto/ist)
JAKARTA - Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara meraih penghargaan BPI KPNPA RI Award dengan nominasi Pembangunan dan Pemanfaatan Kerja Berbasis Aplikasi.

Penghargaan diserahkan langsung Pembina Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia  (BPI KPNPA) RI Brigjen Pol. Chahara Rusmana kepada Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus, di Ball Room Semeru The Sultan Hotel & Residence, Jakarta, Kamis (10/2/2022).

Penghargaan bergengsi ini diberikan dalam rangkaian HUT BPI KNPN A RI ke-20, sekaligus pelantikan Deputi Investigasi dan Inteljien, Angling Darma.

Ketua Umum BPI  KPNPA RI Tubagus Rahmad Sugendar mengatakan, BPI Award diberikan kepada penyelenggara negara, yang dinilai dari berbegai kategori dan nominasi, diantaranya 4 gubernur, 4 bupati dan 20 aparat penegak hukum,7 organisasi OPD. 

Sambung Angling Darma, dari 7 OPD yang meraih Award diantaranya Dinas Pendidikan Batubara, yang dinilai sangat kreatif dan inovatif membangun pendidikan melalui aplikasi, termasuk keterbukaan informasi dalam menerima dan menggunakan dana BOS.

"Mulai dari penyusunan,pelaporan  hingga pemanfaatan dana BOS semua menggunakan teknologiaplikasi sehingga transparan," kata Angling Darma.

Kadisdik Ilyas Sitorus yang ditemui selepas menerima BPI Award mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Disidk Batubara. Tentunya penghargaan ini menjadi momentum sekaligus motivasi bagi jajaran Disdik Batubara untuk lebih baik lagi ke depan demi majunya pendidikan dibumi Batubara.

Keberhasilan ini, sambung Ilyas, tak lepas dari dorongan dan motivasi Bupati Batubara Ir.H. Zahir MAP. "Program pelayanan publik dunia dunia pendidikan salah satu program prioritas Bupati Zahir untuk meningkatkan SDM, seiring Kabupaten Batubara sebagai salah satu kawasan pusat ekonomi nasional," katanya, sembari tersenyum.

Namun begitu,Ilyas memohon dukungan seluruh tenaga pendidik, stakeholder dan masyarakat Batubara untuk bersama-sama membangun dan memajukan pendidikan. Tanpa adanya pernanan semua pihak,program-program pendidikan dan pelayanan publik pendidikan tak akan berjalan. "Team work dan sinergitas harus diperkuat lagi ke depan sehingga program yang sudah disusun dapat berjalan demi majunya Batubara," pungkasnya. (zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com