Kepala MAN2 Deliserdang Lepas Hafid Hafidzah Al Quran dan Hadits Angkatan XXIV

Sebarkan:

DELISERDANG - Kepala MAN 2 Deli Serdang DR. H. Burhanuddiin, MPd, mendukung para siswa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Dengan ilmu tentu akal dan cara berpikir lebih jernih,  Insyaallah ke depan perjalanan hidup akan berakhir dengan kebahagiaan. Hal ini disampaikannya dalam acara pelepasan Hafidz Hafidzah Al Quran dan Hadist Angkatan Ke-XXIV Tahun 2022, Kamis (24/3/2022) 

Ayahanda Burhanuddin Harahap mengatakan, Islam sesungguhnya terus menerus mendorong umatnya untuk terus berpikir dengan baik ini berkali kali. Al Qurann menyebutkan "Afala tatafakkarun (Apakan kamu tidak memikirkan) Afala Ta'qilun(Apakah kamu tidak menggunakan Akalmu). Dengan akal dan berpikir jernih kamu akan berpikir lebih positif dengan begitu segala permasalahan dalam kehidupan pasti akan dapat dihindarkan, 

"Sekarang ini banyak kita lihat orang orang stres hal itu bukan karena faktor dari keluarga broken home ataupun dari keluarga yang tidak mampu tetapi karena cara akal dan pikiran yang tidak digunakan dengan baik," kata Burhanuddin.

Diakhir sambutannya, Burhanuddin Harahap Mpd berpesan tuntutlah ilmu karena ilmu akan membuatmu dihargai ditengah masyarakat kecerdasan suatu kemampuan mencerna situasi dan kondisi untuk kemudian mengambil langkah terbaik. 

"Manusia yang memiliki kecerdasan secara optimal dalam berpikir mengembangkan diri semakin tinggi tingkat kecerdasan tentu semakin mudah menghadapi kehidupan" Pungkas Ayahandq Burhanuddiin.

Acara diawqlu embacaan ayat ayat suci Al Quran oleh Siswi MAN 2 Deliserdang dilanjutkan dengan doa oleh Ustadz Tengku Abdul Hafidz kemudian dirangkai dengan tari persembahan Melayu Makan Sirih siswi binaan sanggar MAN 2 Deliserdang.

Ketua Komite MAN2 Deliserdang Ir. Amrin Harahap mengatakan perjuangan siswa siswi dalam menimba ilmu disekolah tentu tidak lain dikarenakan adanya peran serta para guru yang telah membimbing dan mengajari siswa sekalian marilah kita sejenak untuk berpikir selain doa orang tua juga peran serta para guru 

"Anakku anakku sekalian marilah sama sama kita saling bermaaf maafkan karena dengan ridho dan doa dari guru dan orang tua anak anakku kelak suatu saat menjadi orang sukses dan mandiri bahkan kita doakan akan menjadi seorang pejabat dan jangan lupakan akidah" Tutup Amrin Harahap (rasum/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini