Kunker Sumut, Direksi PLN Pastikan Kehandalan Jaringan listrik & Cek Fasilitas Electrifying Lifestyle

Sebarkan:

MEDAN (MM) - Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan (Diraga) PT PLN (Persero), Bob Saril melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Medan, kemarin. 

Kunjungan yang diterima langsung General Manager (GM) PLN UIW Sumatera Utara Pandapotan Manurung bersama VP HTD Area 1 Eddy Irawan, serta jajaran Manajer UP3 dan UP2D di Bandara Kualanamu Deliserdang, merupakan salah satu kegiatan yang diagendakan untuk memastikan pelayanan diberikan kepada pelanggan maupun pengguna kendaraan listrik sudah baik dan mudah dijangkau masyarakat.

Dari Bandara KNO, rombongan mengarah ke ULP Medan Kota untuk meninjau fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) guna memastikan fungsi, kenyamanan dan kemudahan akses pengguna kendaraan listrik terhadap fasilitas yang diberikan. 

Hal ini sejalan dengan dukungan PLN terhadap program pemerintah yang dituangkan dalam Perpres No. 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk transportasi jalan. 

“Kami (PLN) ingin memastikan bahwa para pengguna kendaraan listrik harus bisa dengan mudah mendapatkan fasilitas pengisian baterai kendaraannya, dan saat ini disumatera utara sudah terdapat 5 SPKLU yang sudah dapat digunakan, 2 ada di Medan, 1 di Parapat, 1 di Tebing Tinggi dan 1 lagi di Berastagi,” papar Bob.

Melanjutkan perjalanan dari SPKLU di jalan listrik, Rombongan menuju ke Kantor UP2D Sumut untuk melihat dan memastikan kehandalan jaringan listrik melalui Control Room yang diawasi Dispatcher selama 24 jam. Setelah memastikan suplai listrik aman secara realtime melalui layar monitor pada control room, rombongan melanjutkan perjalanan ke lokasi Anjungan Listrik Mandiri (ALMA) di Pelabuhan Belawan. 

Bob Saril menjelaskan Pembangunan ALMA merupakan wujud dukungan dari PLN untuk sektor perairan, di mana nantinya kapal-kapal yang bersandar tidak perlu menggunakan genset atau mesin kapal untuk membantu penerangan kapal. Para pemilik kapal cukup menggunakan ALMA yang sudah disediakan PLN.

“PLN akan terus memberikan pelayanan di manapun berada, kehadiran ALMA merupakan wujud dukungan PLN untuk sektor perairan. Kami mengapresiasi kinerja PLN Sumut yang telah berhasil menghadirkan 7 ALMA pada pelabuhan-pelabuhan di Sumut," tukas Bob Saril.

General Manager (GM) PLN UIW Sumatera Utara Pandapotan Manurung, juga menambahkan saat ini ALMA sudah terpasang dibeberapa lokasi, diantaranya Pelabuhan belawan, Pelabuhan Simanindo - Samosir, Pelabuhan Balige, Pelabuhan Muara, Pelabuhan Tanjung Sarang Elang, Pelabuhan Ajibata – Parapat dan Pelabuhan Tigaras – Parapat.

“PLN UIW Sumut akan terus menambah fasilitas-fasilitas pelayanan listrik demi memudahkan masyarakat untuk mendapatkan energi listrik, seperti SPKLU dan ALMA ini," tukasnya.

Lebih lanjut, Bob Saril juga menyampaikan bahwa untuk menikmati kemudahan dalam pelayanan listrik, diharapkan para pelanggan PLN dapat menginstal dan menggunakan Aplikasi PLN Mobile di manapun dan kapanpun.(Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com