Denpom 1/2 Sibolga Gelar Upacara dan Syukuran HUT Pomad ke-76

Sebarkan:
Dandenpom 1/2 Sibolga, Letkol (Cpm) Hendi Kurniadi, foto bersama dengan seluruh personel. (foto/ist)
SIBOLGA (MM) - Dandenpom 1/2 Sibolga, Letkol (Cpm) Hendi Kurniadi, memimpin apel corps HUT ke 76 Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) Tahun 2022 di Lapangan Apel Denpom 1/2 Sibolga, Rabu (22/6/2022).

Danpuspomad, Letjen TNI Candra W Sukotco, dalam amanatnya dibacakan Dandenpom 1/2 Sibolga, Letkol Hendi, menyebutkan, bahwa lebih dari tujuh dekade, sejak lahirnya Pomad pada 22 Juni 1946, para pendahulu dan senior corps selah menorehkan catatan sejarah yang sangat penting, dengan berbagai perjuangan, pengorbanan dan berbagai dinamika tugas yang dihadapi hingga mengukir prestasi bagi kejayaan corps Pomad untuk kepentingan TNI, bangsa, dan negara, hingga saat ini.

"Didasari pada tantangan tugas dan tanggung jawab besar yang kita hadapi, komitmen dan tekad dalam mengamalkan nilai-nilai yang terdapat pada Panca Dharma Corps, yaitu sifat ksatria, bijaksana, pantang mundur, kebesaran hati dan kejujuran, harus menjadi pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari," kata Hendi. 

Hendi mengungkapkan, hal itu sesuai dengan tema yang diangkat pada HUT ke-76 Pomad kali ini, yaitu 'Responsif dan Berintegritas'. Sehingga prajurit Pomad tidak hanya selaku penegak, tetapi juga menjadi pelopor penegakan hukum disiplin tata tertib,dengan tidak melakukan pelanggaran dan perbuatan melawan hukum. "Sehingga Pomad dapat menjadi prajurit yang berintegritas dan responsif," ucapnya.

Usai apel corp, seluruh personel Denpom melaksanakan syukuran sebagai puncak peringatan HUT ke-76 Pomad Tahun 2022 dengan berbagai rangkaian kegiatan, seperti pemotongan tumpeng, pemberian tali asih kepada purnawirawan polisi militer (PM) yang ada di wilayah Kota Sibolga. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com