Kelurahan Kayu Jati Madina Libatkan Pemuda dalam Pembangunan

Sebarkan:
Lurah Kayu Jati, Rahmad Hidayat memberikan pengarahan dalam sosialisasi pembinaan pemuda. (foto/ist)
MADINA (MM) - Untuk meningkatkan keterampilan dan dan kewirausahaan, Kelurahan Kayu Jati, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggalar sosialisasi pembinaan kepemudaan, Selasa (21/6/2022) di Aula Mitra Tani Lintas Timur.

Lurah Kayu Jati, Rahmad Hidayat menyampaikan tujuan dari sosialisasi ini adalah meningkatkan keterampilan, kemandirian, dan kepeloporan serta partisipasi pemuda dalam pembangunan bangsa, yang dialandasi iman dan taqwa.

"Meningkatkan kesehatan, prestasi dan SDM olahraga yang didukung sarana dan prasarana, dengan melibatkan peran serta dunia usaha dan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Camat Panyabungan Miswar Husin menyampaikan, pemuda tidak lepas dari segala aspek perjuangan dan sudah banyak tercatat dalam sejarah peran pemuda dalam perjalanan bangsa ini. "Kalian adalah generasi penerus bangsa ini, masa depan bangsa ini ada ditangan para pemuda," katanya.

Melihat kondisi pemuda saat ini yang sudah banyak terjerat dengan narkotika, Miswar menyampaikan sangat miris mengingat narkoba dapat menghancurkan masa depan. "Mudah-mudahan pemuda Kayu Jati tidak seperti pemuda yang sudah terkontaminasi dengan narkoba, kalau sudah kena itu tidak ada gunanya lagi," ujarnya.

Ia berharap para pemuda Kayu Jati dapat menjadi pemuda yang tangguh dan berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama Kayu Jati dan Madina.

Dalam sosialisasi tersebut Camat Panyabungan bersama Lurah Kayu Jati menyerahkan alat olah raga yang diterima langsunh oleh ketua NNB Afnan Syahri.(fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini