Pertemuan Malam Minggu Gus Muhaimin-Prabowo, Dijamu Sate dan Cerita Kopi Hambalang

Sebarkan:

JAKARTA (MM) - Pertemuan antara Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu malam Minggu (18/6/2022), menjadi sangat spesial bagi kedua tokoh bangsa itu. 

Selain menghasilkan keputusan yang sangat penting yakni jalinan kerjasama dalam bentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya dalam menyongsong Pemilu Serentak 2024, Pilpres, Pileg, dan Pilkada, pertemuan kedua petinggi parpol dan didampingi sejumlah elite kedua parpol tersebut juga berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kehangatan. 

Gus Muhaimin dan rombongan tiba di kediaman Prabowo sekitar pukul 19.30 WIB, langsung membuka kaca mobil untuk menyapa para wartawan yang sudah lama menunggu kedatangan Wakil Ketua DPR RI itu. Gus Muhaimin lantas menyampaikan niatnya datang ke rumah Prabowo. "Silaturahim, namanya pemilu sudah tinggal setahun lagi, kita silaturahmi," ujar Gus Muhaimin yang terlihat cukup ceria dengan model rambut yang disisir klimis berkilau.

Mengenakan kemeja putih dan bawahan celana warna krem yang identik dengan kostum Gerindra, Gus Muhaimin yang datang didampingi sejumlah elite PKB antara lain Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Jazilul Fawaid, Sekjen Hasanuddin Wahid, Ketua Komisi X DPR RI Fraksi PKB Syaiful Huda, Anggota Komisi I DPR Taufiq Abdullah, dan Ketua DPP Lukmanul Khakim, langsung masuk ke kediaman Prabowo.

Para elite kedua parpol tersebut kemudian melakukan pertemuan tertutup. "Baru saja saya menerima kunjungan dari Ketua Umum PKB beserta jajaran pimpinan puncaknya. Tadi, Cak Imin walaupun memang sahabat lama dan kita sebenarnya sudah melakukan diskusi intensif selama beberapa bulan ini. Namun, malam hari ini saya mendapat kehormatan menerima beliau ketua umum PKB di Kertanegara nomor 4 ini dan kita melanjutkan pembicaraan-pembicaraan yang intensif," kata Prabowo membuka wawancara dengan awak media usai pertemuan.

Sementara Gus Muhaimin menceritakan bahwa dirinya dijamu makan malam dengan menu yang istimewa. "Malam hari ini saya dijamu makan malam dengan sangat lengkap. Terima kasih makan malam yang penuh hangat yang sebetulnya kelanjutan saja dari silaturahmi dan pertemuan-pertemuan yang secara intensif dilakukan teman-teman jajaran pengurus DPP PKB maupun DPP Gerindra," ungkapnya.

Lantas apa saja menu yang disajikan Prabowo kepada Gus Muhaimin yang kini menjadi partner dalam koalisi menuju Pilres 2024 itu? Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid menceritakan ada sejumlah menu yang disuguhkan Prabowo kepada Gus Muhaimin dan rombongan. Di antaranya, sate ayam, opor, iga bakar, dan sejumlah menu lainnya.

"Kami terlibat obrolan yang begitu hangat sambil menyantap makan malam menu istimewa Kertanegara. Ada sate, opor ayam dan lainnya, banyak. Istimewa dan lezat," ungkap Gus Jazil.

Lebih dari itu, ternyata dalam obrolan makan malam itu tidak melulu bicara hal-hal serius tentang perpolitikan dan koalisi, tapi sambil santam malam, Prabowo juga banyak bercerita hal-hal ringan. 

"Pak Prabowo banyak cerita soal peternakannya di Hambalang. Ternyata beliau suka sekali dengan beternak. Mulai ternak kuda, sapi, kambing, ayam dan lainnya," kata Gus Jazil.

Selain beternak, Prabowo juga suka berkebun. Salah satu komoditas andalannya yakni Kopi Hambalang. Biasanya para tamu yang datang ke Hambalang ataupun di kediaman Kertanegara selalu disuguhi kopi Hambalang. "Bahkan cerita Pak Prabowo ada yang ingin mendapatkan racikan kopi Hambalang yang khas dan nikmat," ungkap Gus Jazil.

Hal lainnya yang juga menjadi bahan obrolan yakni terkait aktivitas Prabowo sebagai Menteri Pertahanan. "Beliau banyak bercerita soal pertahanan, alutsista dan lain-lain," katanya.

Sementara Gus Muhaimin sebagai tamu lebih banyak mendengarkan cerita Prabowo. "Pertemuannya berlangsung hangat, ceria. Kita banyak tertawa-tawa di dalam sambil makan malam. Meskipun poin utamanya adalah pembicaraan soal politik, soal kebangsaan, soal masa depan Indonesia, tapi tidak melulu bicara hal-hal yang serius. Tapi juga banyak obrolan-obrolan ringan yang menghangatkan suasana," tuturnya.

Gus Jazil mengaku bersyukur karena kedua parpol akhirnya mencapai kata sepakat untuk menjalin koalisi menuju Pilpres 2024. "Semoga ini menjadi langkah awal yang baik untuk kebaikan bangsa Indonesia ke depan," kata politikus asal Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur ini. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini