Kahiyang Ayu: Pentingnya Mengkonsumsi Makanan Sehat

Sebarkan:

MEDAN - Seluruh Ketua TP PKK Kecamatan diminta untuk dapat mengenalkan dan mensosialisasikan keanekaragaman panganan lokal kepada masyarakat lewat potensi bahan pangan yang berada di wilayahnya masing-masing. Hal itu dilakukan agar masyarakat di Kota Medan, terutama kaum ibu bisa menghadirkan berbagai sajian yang menyehatkan untuk keluarganya.

“Ibu-ibu Ketua PKK Kecamatan harus bisa mensosialisasikan keanekaragaman pangan di wilayahnya masing-masing,” kata Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution dalam acara Lomba Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tahun 2022 di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan, Jalan Rotan Medan, Rabu (27/7/2022).

Adanya lomba pangan B2SA itu, Ketua TP PKK berharap bukan hanya sekadar mencari juara dan hadiah. Namun, imbuhnya, untuk memotivasi keluarga di Kota Medan agar mulai menyadari pentingnya mengkonsumsi panganan yang sehat.

“Ayo ibu-ibu, kita berikan anak-anak kita makanan yang sehat. Mereka adalah calon generasi penerus bangsa, maka sudah selayaknya pula dipersiapkan dengan baik melalui makanannya. Tidak harus mahal tapi yang terpenting panganan tersebut beragam, bergizi, seimbang dan aman,” pesannya.

Saat tiba di lokasi, Ketua TP PKK Kota Medan didampingi Wakil Ketua I TP PKK Ny Ismiralda Wiriya Alrahman meninjau stand PKK Kecamatan yang menyajikan berbagai olahan pangan non beras tersebut. Beragam makanan pun dihadirkan dengan memanfaatkan bahan pangan seperti jagung, singkong dan lainnya. Usai itu, Ketua TP PKK juga menyerahkan hadiah bagi para kecamatan pemenang lomba.(Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini