Mobil Dinas Sia-sia, Bupati Simalungun Lebih Senang Naik Land Cruiser dan Rubicon Pribadi

Sebarkan:
Mobil Dinas Bupati Simalungun yang jarang dipergunakan. (foto./ist)
SIMALUNGUN (MM) – Bupati Simalungun Radiapoh H. Sinaga lebih senang menggunakan mobil pribadinya Land Cruiser dan Rubicon dari pada mobil dinas yang dibeli menggunakan APBD.

Dari pantauan media, setiap melakukan perjalanan dinas khususnya dalam daerah, Bupati Radiapoh sangat jarang terlihat menggunakan kenderaan dinas dengan nomor polisi plat merah BK 1 T .

Selain itu, Pemkab Simalungun juga menyiapkan Toyota Kijang Innova Reborn keluaran tahun 2020 yang dibeli seharga ratusan juta.

Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga lebih sering terlihat menggunakan mobil Toyota Land Cruiser belakangan ini menggunakan mobil Rubicon keluaran terbaru.

Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Simalungun (KNPSI) Jan Wiserdo Saragih, menyesalkan sikap bupati Radiapoh yang terkesan pamer kemewahan menggunakan mobil-mobil berharga miliaran dalam melaksanakan tugasnya.

“Sikap enggan bupati menggunakan mobil dinas dan lebih memilih naik mobil pribadi yang harganya mencapai Rp1 miliar menimbulkan kesan pamer kemewahan dan kekayaan kepada masyarakat Simalungun, padahal mobil dinasnya sudah dibeli dengan uang rakyat," kata Jan, Rabu (20/7/2022).

Kepala Dinas Kominfo,SML Simangunsong yang dikonfirmasi membantah jika Bupati Radiapoh jarang menggunakan mobil dinas dalam bertugas.

Namun dia tidak membantah jika untuk mendukung tugas bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga ,pemerintah daerah menyediakan mobil dinas Toyota Innova Reborn.

"Bupati dan wakil bupati difasiliitasi mobil dinas sejak pelantikan yaitu Toyota Innova Reborn, dan tidak benar mobil dinas tidak pernah dipakai bupati dan wakil bupati," Simangunsong. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini