Pengurus IDI Madina Dilantik, Bupati Ajak Sinergi Wujudkan Kesehatan

Sebarkan:
Suasana pelantikan pengurus IDI Kabupaten Madina di gedung Serba Guna. (foto/ist)
MADINA (MM) - Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) masa bakti 2022-2025 dilantik Sabtu (17/9/2022) di gedung Serba Guna, Desa Parbangunan.

Pelantikan mengangkat tema "Bersinergi bersama mewujudkan IDI Madina bermartabat" dihadiri Bupati Madina, HM Ja'far Sukhairi Nasution Wabub Atika Azmi Utammi, Ketua IDI Sumut Dokter Ramlan Sitompul, Ketua TP-PKK, Nyonya Hj Ely Mahrani Ja'far Sukhairi. Para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Kapolres Madina diwakili Kapolsek Panyabungan, Subdenpom 1/1-2 CPM, Kapten Inf, Arlianti Harahap.

Ketua IDI Madina dijabat oleh Dr. Syafran Halim Harahap, So.PD, Finasim. Sekretaris, DR. Zulkarnain Nasution, MKM. Bendahara, Dr. Fransiska, MKM.

Dr. Syafran menyampaikan, pengurus IDI Madina sejauh ini memiliki jumlah anggota sebanyak 166 orang, di mana diantara 24 orang dokter tenaga spesialis ditambah 9 orang anggota sedang menjalani pendidikan.

Ia juga menceritakan sejarah IDI berdiri di Madina, dimana IDI hadir pada tahun 2005 setelah memisah dari kepengurusan IDI Tapanuli Selatan.

Ketua IDI pertama adalah Dr. Syafi'i Siregar yang menjabat selama dua periode, kemudian digantikan Dr. Ligam selama satu periode, dan digantikan Dr. Syarifuddin Nasution hingga saat ini dijabat Dr. Syafran.

Dr Syafran berharap seluruh pengurus IDI Madina tetap kompak dan bersinergi dengan seluruh stakeholder dengan tujuan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat.

"Dalam waktu dekat kita akan menyusun program kerja IDI. IDI mendukung seluruh rangkaian program Pemda terutama menciptakan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan merata dan siap bermitra dengan Pemda," terangnya.

Ketua IDI Sumut Dr Ramlan Sitompul mengaku merasa bangga terhadap kepala daerah yang hadir pada acara pelantikan tersebut.

Ramlan juga mengaku riang apabila mendapat undangan dari Madina, sebab ia memandang Madina merupakan kampung para tokoh nasional.

"Dari Madina banyak lahir tokoh-tokoh berpengaruh di negeri ini. Saya bangga dapat undangan, apalagi momen pelantikan IDI Madina, yang pasti di fikiran saya, wah, nanti akan banyak  belajar dengan masyarakat sana," ungkapnya.

Dr Ramlan berharap IDI Madina memberikan kontribusi yang terbaik bagi pemerintah daerah dan masyarakat, apabila dibutuhkan, IDI Sumut siap membantu Madina bidang kesehatan.

Sementara Bupati Madina, HM Ja'far Sukhairi Nasution mengaku merasa bersyukur atas kehadiran IDI di Madina. Ia berharap IDI membawa dampak yang positif dan maju dalam menciptakan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

"Organisasi profesi kedokteran ini saya harap bisa bersinergi dengan Pemkab Madina dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang merata bagi masyarakat," terangnya.

Bupati juga mengajak IDI Madina fokus menjalankan program yang sudah dirancang sebelumnya. Pemda menunggu gagasan dan pemikiran dari IDI yang baru saja dilantik. "Saya minta program yang direncanakan segera dilaporkan sebelum penggaran di P-APBD tahun ini diketok," ujarnya.

Bupati berharap IDI harus ikut serta menyelesaikan permasalahan Kabupaten Madina saat ini yakni menurunkan stunting. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com